Breaking News

Tembus 59 Ribu Penonton, WSBK Mandalika 2023 Sukses

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, konfrensi pers di MCI usai race terakhir WSBK Mandalika 2023, Minggu (5/3).

Loteng (postkotantb.com)- World Superbike (WSBK) 2023 di Selenggarakan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah (Loteng) Provinsi NTB dari Tanggal 3 sampai dengan 5 Maret, berakhir dengan sukses.

Hal ini diukur dari jumlah penonton yang naik hingga 15 persen dibanding event WSBK sebelumnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, bahwa berdasarkan data terakhir yang dirilis Dorna Official, jumlah penonton mencapai 59 ribu orang.

"Angka ini sangat membanggakan. Ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak," ungkap Menteri Sandiaga, di Media Center Indonesia (MCI), Minggu (5/3).

Jumlah penonton ini menurutnya, merupakan sejarah serta bukti bahwa NTB, mampu menyelenggarakan event tingkat dunia tersebut. Selain itu, kesuksesan tersebut juga tidak terlepas dari upaya promosi.

Dimana sekitar 75 persen Menteri Sandiaga Uno, event ini dipromosikan melalui Televisi. 20 sampai 23 persen dari melalui segmentasi sosial media dan digital dan sisanya, melalui billboard.

"Tiga bulan yang lalu, kami bersama Pemprov NTB dan MGPA, promosi WSBK melalui full TV Couvarage. Lalu Lounching di Hard Rock Cafe dan itu digenjot lagi dengan TV. Sehingga 75 persen tercapai dan digital kita gandeng tiga account utama kita," terangnya.

Soal tingkat okupansi, dia pun berpesan agar tidak menganggap kondisi menurun, sebelum memperoleh data secara keseluruham yang dirilis secara resmi oleh pihak terkait.

Sebab sebagian pengunjung didistribusikan di sejumlah homestay yang ada. Terlebih lagi jika diukur dari capaian jumlah penonton WSBK tahun ini, dirinya yakin okupansi akan meningkat signifikan.

 "Kita harus optimis, dari capaian WSBK, NTB siap untuk menyelenggarakan motoGP dan MXGP ke depan," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close