Breaking News

Wabub Hj.Dewi Noviany Safari Sertifikasi Halal di Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa

 


Wakil Bupati Sumbawa ,Hj.Dewi  Noviani S.Pd , M.Pd membuka kegiatan Safari Sertifikasi Halal dan Baik, pada kamis, (09/03/ 2023), di Aula Kelurahan Brang Bara.


Sumbawa Besar, (postkotantb.com ) – Wakil Bupati Sumbawa ,Hj.Dewi  Noviani S.Pd , M.Pd membuka kegiatan Safari Sertifikasi Halal dan Baik, pada kamis, (09/03/ 2023), di Aula Kelurahan Brang Bara. Dihadiri Kepala Dinas Koperindag Sumbawa, Camat Sumbawa, Lurah Bugis' Lurah Pekat dan para Pelaku Usaha di Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa ,Hj.Dewi Noviani .S.Pd, M.Pd,.sangat mengapresiasi kegiatan Safari Sertifikasi Halal dan Baik, karena hal tersebut merupakan salah satu upaya  pemerintah kabupaten Sumbawa, untuk dapat membantu penggiat dan pelaku UMKM,untuk mengembangkan usaha lokalan  di kabupaten Sumbawa dalam mempersiapkan GO internasional di segala Event. Urai wabup.

Visi Sumbawa Gemilang  yang berkeadaban pada Tahun 2026 mendatang, bisa terwujud dengan menggratiskan label Halal, bantuan kemandirian bagi komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif Star Up and E - Commerce sehingga Diskoperindag melakukan terobosan secara sistemik dengan pembentukan (Halal center) yang sudah meraih penghargaan di tingkat Nasional ," paparnya.


Dr.Dedi Hariwibisosno S.Si,,M.Si kadis koperindag Kabupaten Sumbawa.


Di tempat yang sama,
Kadis Koperindag Sumbawa, Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si., M.Si., dalam laporannya menyampaikan, Safari Sertifikasi Halal dan Baik ini,katanya, merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Daerah.

Dan bagian menjadi nawacita  ke depan Pemerintah dalam pencapaian  program sertifikasi halal supaya produk-produk unggulan UMKM kita ini bisa merambah ke semua pangsa pasar dan mempunyai daya saing. Ujarnya.

“Dr Dedi Hariwibowo juga menegaskan, Kabupaten Sumbawa sudah memiliki Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H)  , satu-satunya lembaga yang mendampingi proses halal di tingkat Kabupaten, merupakan  terobosan yang dilakukan oleh Diskoperindag, dalam membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikat halal di Kabupaten Sumbawa,” bebernya.


Foto bersama camat Sumbawa , Lurah Bugis dan kadis koperindag kabupaten Sumbawa.


Kemudian, lanjutnya, target awal melalui penyelenggaraan Safari Halal tahun ini yang terdaftar terutama dari kelurahan Bugis 136 Pelaku usaha yang terdaftar dari total 6 Kelurahan total pelaku usaha yang mendapatkan sertifikasi Halal 675 pelaku usaha. Terangnya.

Dr Dedi juga berharap kepada para pelaku usaha, agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini. Sebab sertifikat halal merupakan  bagian dari tanggungjawab pelaku usaha, untuk mewujudkan pelayanan terbaiknya kepada semua konsumen baik di regional,Nasional dan Internasional" tandasnya. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close