Breaking News

Anggota Jaga SPKT Polsek Jereweh Lakukan Patroli Dialogis di SPBU

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com)  - Anggota Jaga SPKT Kepolisian sektor (Polsek) Jereweh Polres Sumbawa Barat melakukan patroli dialogis di area SPBU Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh.

Kegiatan itu dilakukan pada Minggu, 16 April 2023 pukul 08.40 Wita yang bertempat di Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh, KSB," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media.

Eddy mengatakan, Kapolsek iptu Saipul dan anggota rutin  melakukan patroli dialogis yaitu anggota piket regu I SPKT I polsek Jereweh. Patroli dialogis sebagai tindak lanjut dukung program Presisi Kapolri Nomor 2 tentang pemantapan Harkamtibmas dan mengawal peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa Barat.

Anggota Piket SPKT Polsek Jereweh Polres Sumbawa Barat melaksanakan Patroli Dialogis dan menyampaikan henghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi atau perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain terkait kenaikan BBM yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam bermedsos serta tidak mudah terpengaruh dengan berita HOAX yang berkembang di media sosial terkait kenikan BBM yang terjadi saat ini. Sehingga tidak terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Dia mengajak kepada warga untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing dan berkoordinasi dengan jajaran aparat penegak hukum (Polsek terdekat), ssehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan atau hambatan.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Jereweh yang berusia 14 tahun keatas untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 di gray vaksin terdekat.

Di beritahukan juga kepada warga untuk wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam berintraksi dengan sesama untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. Menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada pada saat memarkir kendaraan baik dirumah maupun di tempat-tempat keramaian serta selalu menggunakan kunci ganda agar terhindar dari tindak pencurian yang bisa saja terjadi di wilayah Kecamatan Jereweh.

Terkahir, Eddy menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pintu atau jendela rumah, apabila saat akan beristirahat serta selalu memperhatikan kompor agar terhindar dari kebakaran yang mungkin saja bisa terjadi di lingkungan masing-masing. "Alhamdulillah, giatnya berjalan aman dan lancar," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close