Breaking News

Antusias ASN dan Warga Tukarkan Uang Baru di Kantor Bupati Lombok Tengah, Rp300 Juta Ludes dalam Hitungan Jam

 


Antusiasme ASN dan warga saat menukarkan uang pecahan baru di Kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis (13/04/2023).FOTO: Iwan Sopiandi PKN.


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Bank NTB Syariah Lombok Tengah membuka layanan penukaran uang kertas baru di Kantor Bupati setempat pada Kamis (13/04/2023). Layanan menggunakan mobil keliling tersebut langsung diserbu para aparatur sipil negara (ASN) yang berdinas di Kantor Bupati maupun warga biasa.

Kepala Bank NTB Syariah Lombok Tengah Lalu Indra Jaya mengatakan, per hari Bank Indonesia (BI) memberikan jatah uang kertas pecahan baru kepada masing-masing bank sejumlah Rp300 juta. Jumlah ini turun hampir 70 persen dari yang sebelumnya berjumlah Rp2 miliar.


Indra menyebut, BI membatasi dan membagi rata jumlah penukaran agar seluruh masyarakat baik yang di perkotaan dan desa dapat menukarkan dan memperoleh uang kertas pecahan baru. ''Sekarang ini sangat dibatasi. Kalau kemarin saat Bazar Ramadhan di Bencingah Praya kami dapat Rp2 miliar untuk ditukar ke masyarakat,'' kata Indra saat dikonfirmasi.

Para ASN maupun warga yang akan menukar tampak antusias meski gerimis menerpa lokasi pelayanan. Uang kertas pecahan baru tersebut akan dimanfaatkan untuk dibagikan kepada sanak keluarga yang datang bertamu. Masing-masing dapat menukar Rp3,8 juta.

Adapun pihak bank menyediakan pecahan uang mulai dari Rp2-20 ribu. ''Ini nanti saya bagi-bagi kepada keluarga dan keponakan,'' kata M Haerudin, salah seorang warga.


Di Kantor Bupati Lombok Tengah, penukaran uang pecahan baru akan berlangsung selama dua hari. Terhitung hari ini dan besok pagi. Pihak bank meminta, bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran untuk datang lebih cepat. Sebab pihak bank tidak menjamin mereka kebagian jika datang terlambat.

''Kemarin saja pas Rp2 miliar, ludes dalam hitungan jam,'' pungkas Indra Jaya. (wan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close