Breaking News

Babinsa Desa Lito Bantu Warga Terdampak Banjir

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Cuaca ekstrim tingginya intersitas hujan disertai angin kencang  menyebabkan terjadinya banjir di desa lito kecamatan moyo hulu minggu (02/04/2023),  pukul 13. 00 sampai dengan pukul 15,00 Waktu indonesia tengah.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1607- 08 Moyo hulu Kapten Inf Amdatullah melalui keterangan rilis di Sumbawa Besar, Minggu (02/04/2023).

Selain itu Danramil menyampaikan akibat banjir merendam rumah warga sepantaran kali setinggi lutut orang dewasa dan puluhan hewan ternak terbawah arus banjir, termasuk lahan pertanian terendam banjir  jelasnya.


Untuk membantu masyarakat terdampak Babinsa Desa Lito Serda Muhammad Arfan, turun mengimbau warga agar menjauhi tempat yang arusnya deras selama banjir belum surut untuk menghindari timbulnya korban yang tidak kita inginkan. ujar Danramil.

Tidak hanya itu babinsa juga ikut membantu warga membersihkan rumah dari edapan lumpur pasca banjir surut rermasuk membantu mencari hewan yang saat banjir terseret arus. ungkap Danramil.


Kepada warga masyarakat babinsa juga mengimbau agar bersama menjaga kelestarian hutan dengan budaya menanam pohon serta tidak melakukan penebangan pohon secara liar, juga menjaga kebersihan di sekitar aliran sungai tidak membuang sampah sebarangan sebagai bentuk upaya mencegah timbulnya bencana banjir, tegas Danramil. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close