Breaking News

Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Lopok

 


Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Varian Bintoro S.Sos.,M.Si, beserta OPD terkait meninjau secara langsung warga terdampak banjir di Desa Pungkit, Kecamatan Lopok, jum'at (07/04/2023).FOTO:Joni Johari PKN


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Varian Bintoro S.Sos.,M.Si, beserta OPD terkait meninjau secara langsung warga terdampak banjir di Desa Pungkit, Kecamatan Lopok, jum'at (07/04/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan
bantuan Secara Simbolis berupa Terpal, Mie Instan, Paket Sembako yang terdiri dari Beras, Minyak goreng kepada warga terdampak banjir.

Bupati Sumbawa menyampaikan, bahwa banjir ini adalah sebuah Musibah yang terjadi karena ulah manusia itu sendiri, oleh karena itu mari kita bersama sama untuk mengintropeksi diri, apa yang telah kita perbuat terhadap alam sehingga terjadi yang namanya banjir di desa pungkit ini.


Lebih lanjut bupati berpesan kepada warga agar jangan membabat hutan untuk menanam jagung di ketinggian 90 derajat karena apabila Menanam jagung di atas ketinggian 90 derajat akan berakibat banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.


Oleh karena itu sebelum menanam jagung sebaiknya melihat lokasinya yang tepat untuk penanaman jagung dan mari bersama-sama kita menjaga dan melestarikan hutan agar mata air tetap terjaga.ungkap bupati

Terakhir, bupati mengajak semua warga untuk selalu senantiasa berdoa kepada Allah mudah mudahan banjir ini cukup sekali ini saja dan jangan pernah datang lagi," tutup bupati. (Ari)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close