Breaking News

Bupati Sumbawa Hadiri Acara Peresmian Wisma Pendidik Ponpes PMI Dea Malela

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Drs.H. Mahmud Abdullah menghadiri acara serah terima pembangunan komplek Bupati Sumbawa Hadiri Acara Peresmian Wisma Pendidik Ponpes PMI Dea Malela
 (wisma guru) Ponpes Modern Dea Malela.Acara serah terima berlangsung di Ponpes Modern Internasional Dea Malela pada Jumat (14/04/2023).


Selain Bupati, acara penyerahan juga dihadiri Pimpinan Ponpes Modern Internasional Dea Malela, Prof. H.Din Syamsudin, MA, Rektor Unsa, Plt. Camat Lenangguar, para guru, dan santri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa menyaksikan langsung penyerahan serta menggunting pita bangunan komplek Mawaddah/wisma guru Ponpes Modern Internasional Dea Malela.


Dalam sambutannya pimpinan Ponpes Modern Internasional (PMI) Dea Malela menyampaikan, ucapan terima kasih kepada
BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) dan Lazismu yang telah mendukung pembangunan gedung yang terdiri dari tujuh unit rumah untuk pendidik suami istri (sudah berkeluarga).


''Ponpes sangat menuntut partisipasi dari pendidik. Maka pendidik yang kami rekrut di Ponpes Modern Internasional Dea Malela ini harus berjiwa pendidikan dan mempunyai jiwa juang dalam memperjuangkan pendidikan yang ada di ponpes ini,'' kata Din Syamsudin.

Lanjut dia, dengan adanya bangunan ini, diharapkan para pendidik akan lebih betah dan lebih nyaman dalam mendidik/mengajar di Ponpes Modern Dea Malela.

Seusai meresmikan bangunan komplek Mawadah/wisma guru, Bupati Sumbawa langsung menuju ke Masjid Saidah untuk memberikan sambutannya di hadapan para santriwan santriwati.


Bupati mengatakan, dengan terus berkembangnya PMI Dea Malela, merupakan bukti bahwa PMI Dea Malela telah menjelma menjadi pusat pertumbuhan baru di wilayah Selatan Kabupaten Sumbawa. Bahkan di Indonesia dan di dunia internasional sebagaimana dicita-citakan oleh Prof.Din Syamsudin.MA.

''PMI Dea Malela telah memberi multiplier effect kepada masyarakat di sekitarnya maupun bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Hal ini juga menjadi salah satu daya dorong bagi pemerintahan daerah yang tengah berikhtiar membangun Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban,'' ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, Pemkab Sumbawa sangat mengapresiasi dan merasa gembira dengan diresmikannya Wisma Mawaddah dan Ifhtor Jama'i ini. Keberadaan wisma ini nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi peningkatan kualitas santri PMI Dea Malela.

Bupati berharap, dengan keberadaan PMI Dea Malela, ke depan dapat terus meningkatkan kualitasn. Baik sarana maupun prasarana penunjang, serta mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi agar dapat mencetak generasi Islam yang siap menghadapi tantangan zaman baik lahir maupun batin.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ''Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan lahir dan batin serta rahmat lindungan dan Ridhonya, agar kita semua dapat terus-menerus meningkatkan pengabdian dan amal sholeh yang dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat bangsa dan negara,'' pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan berbuka bersama antara Bupati Sumbawa dengan Pimpinan Ponpes Modern Internasional Dea Malela beserta tamu undangan lainnya. (Ari/Anto)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close