Breaking News

Dihadapan Anak Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Terlantar, Bupati: Kalian Juga Bisa Jadi Pemimpin

 


Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM saat memberikan Tauziah dihadapan Komisioner Baznas Sumbawa Barat beserta jajaran pengurus dan warga Panti Asuhan. Minggu (16/04/2023)
.

Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Baznas kabupaten Sumbawa Barat menggelar kegiatan berbagi bersama anak Yatim Piatu Kaum Dhuafa Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di Panti Asuhan Baitussakinah Sumbawa Barat, Minggu, (16/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W,.Musyafirin.,MM, Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST.,M.Si. Ketua BAZNAS kabupaten Sumbawa Barat UStad H. M.Jafar Yusuf, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan dalil syariatnya yaitu Surat Al Maun, dan didukung oleh peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Terdapat sebanyak 108 anak Yatim Piatu Kaum Dhuafa di KSB yang diberi santunan menjelang Idul Fitri.


Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM dalam kesempatan memberikan tauziah dihadapan Komisioner Baznas Sumbawa Barat beserta jajaran pengurus dan warga Panti Asuhan, menyampaikan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sumbawa Barat yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat.  

"Terimakasih saya sampaikan kepada Baznas Kabupaten Sumbawa barat yang selama ini telah banyak berkontribusi. Banyak yang telah dilakukan seperti, membantu Pememrintah Daerah dalam menangani kemiskinan Ekstrim, membangun rumah transit untuk warga yang berobat di Mataram, mengurus anak yatim piatu fakir miskin, dan masih banyak lagi. Hal seperti ini kita butuhkan, peran lembaga sosial tentu sangat membantu Pemerintah Daerah. Kalau semuanya diurus oleh pemerintah tentu tidak bisa, kita butuh peran lembaga sosial yang punya kecendrungan berempati mengurus permasalahan sosial".Ungkap Bupati

Melihat kinerja Baznas KSB yang cukup bagus, Bupati juga akan mengajak duduk bersama Baznas beserta para pemangku kepentingan guna memabahas terkait Zakat hasil bumi. Tetapi perlu menyatukan pikiran terlebih dahulu, bagaimana agar zakat bisa diberlakukan, sambil memberikan edukasi.


Potensi lainnya yaitu zakat karyawan PT. AMNT. Kita akan mencoba mengadakan sosialisasi agar bagimana caranya Perbup tentang zakat dapat diberlakukan bagi karyawan PT. AMNT, Ungkap Bupati.

Tertarik dengan slogan yang menempel di didnding Panti Asuhan Baitussakinah yang bertuliskan “Bimbinglah kami untuk berlari mengejar mimpi, meraih cita cita, meraih kesuksesan, karena kami yakin kami juga bisa”.

Kalimat tersebut terang Bupati adalah jalan pikiran yang baik. Kalau sudah yakin terhadap apa yang kita anggap baik maka harus di raih. Untuk menjadi sukses, atau menjadi pepimpin, semua orang bisa. Boleh jadi mereka yatim piatu fakir miskin, mereka bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Bupati menambahkan bahwa membangun apa saja dalam bentuk fisik adalah hal yang gampang, tetapi yang sulit itu adalah membangun jalan berpikiran. Mengutif kalimat salah satu orang terkacaya Jack Ma bahwa kalau kita mendidik anak kita untuk menjadi pintar maka di zamannya mesin akan akan lebih pintar dari pada dia, tetapi didiklah anak untuk menjadi bijak. Bijak adalah jalan pikiran yang harus ditempa.

Oleh karenanya BUpati menegaskan dalam kesmepatan tersebut, agar setelah kita berbagi jangan kemudian kita ikuti dengan kata kata yang buruk dan kasar, sehingga menyebabkan apa yang kita berikan tidak ada gunanya.


Setelah kita bersedekah, mari  kita koreksi dan berintrospeksi, Eksploitasi apa yang menjadi kelemahan kita daripada mengoreksi aib orang lain. Kita bangun jalan pikiran melalui pransangka baik, jangan menyerang dan caci maki. Allah akan memberikan kemudahan kepada kita ketika kita bisa memberikan kemudahan kepada orang lain. Terang Bupati. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close