Breaking News

Peringatan Nuzulul Qur'an Kecamatan Pasimarannu Berlangsung Semarak dan Hidmat

 


Kabupaten Selayar, (postkotantb.com)-  Malam Peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar secara terpusat di Masjid Raya At Taqwa, Desa Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten kep. Selayar, Sulawesi Selatan, Minggu, (02/04/2023) malam, berlangsung meriah dan semarak di tengah kehadiran wakil bupati Saiful Arif, bersama rombongan safari Nuzulul Qur'an.

Rangkaian peringatan Nuzulul Qur'an dibuka dan diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi, oleh Qari'ah, Marwiyah dan hikmah Nuzulul Qur'an yang disampaikan Al ustadz Abdul Rahman Wahid.


Peringatan Nuzulul Qur'an dihadiri wabup, H. Saiful Arif, SH yang didampingi staf ahli bupati bidang pemerintahan, Drs.Hizbullah Kamaruddin,Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Selayar, Andi Baso, staf Dinas Komunikasi Informatika, statistik, dan persandian, Camat Pasimarannu,
Syamsil, S.Sos, bersama segenap jajaran forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) serta panitia dan jamaah semua masjid dalam ibu kota dan warga masyarakat Pulau Bonerate.

Wabup,H.Saiful Arif, SH yang berkesempatan tampil menyampaikan sambutan Nuzulul Qur'an, mengutarakan
Kehadiran rombongan wabup di Kecamatan Pasimarannu, tak hanya sebatas melakukan kunjungan kerja, tetapi juga sekaligus melaksanakan safari Ramadhan dan menyemarakkan peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H dengan melibatkan lima orang muballiq dari unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Selayar.

Rombongan muballiq diakuinya merupakan bahagian dari refresentasi kehadiran Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU) Wahdah Islamiyah, dan perwakilan Kementerian Agama  (Kemenag), serta Pesantren Al-Quran Babussalaam Al Muchtariyah Cabang Selayar (yang berpusat di Bandung).

Setiba di Pulau Bonerate, para Muballiq yang ikut mendampingi rangkaian kunjungan kerja wabup, langsung menyebar mengisi ceramah tarwih serta kultum subuh di seluruh Masjid di wilayah Kecamatan Pasimarannu.
Lanjut, Saiful Arif menguraikan, agenda peringatan Nuzulul Qur'an tingkat kabupaten dan kecamatan serentak di daratan kota Benteng menjadi salah satu alasan untuk tim safari Ramadhan cepat kembali ke daratan ibukota kabupaten.


Terkait laporan pembangunan masjid dan Gedung Serba Guna, Wabup beri petunjuk agar disiapkan Permohonan, nanti kita bantu meneruskan ke calon calon sumber dana. Namun wabup mengingatkan agar lampirannya segera disiapkan, antara lain, dan yang sangat penting, adalah Gambar, RAB, dan  struktur kepengurusan Masjid.

Atas nama ASN di kabupaten Selayar melalui OPD nya masing masing, kami siapkan  bantuan 40 zak semen. Waktu penyerahannya akan kami atur dengan pihak panitia, punkasnya. (FS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close