Breaking News

Wabup Dewi Noviany Hadiri Panen Perdana Kebun Hidroponik di SMPN 2 Moyo Hilir

 


Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,dan rombongan menghadiri Panen Perdana Kebun Hidroponik,bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Moyo Hilir, dan Pengawas Pembina SMP Negeri 2 Moyo Hilir,Rabu (12/04/2023).


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menghadiri Panen Perdana Kebun Hidroponik, bersama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Para Kepala Perangkat Daerah Terkait Lingkup Pemerintah Kab. Sumbawa, Camat Moyo Hilir, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Moyo Hilir, dan Pengawas Pembina SMP Negeri 2 Moyo Hilir, bertempat di SMP Negeri 2 Moyo Hilir, Rabu (12/04/2023).

Pada kesempatan itu, Wabup Menyampaikan sangat mengapresiasi langkah kreatif SMPN 2 Moyo Hilir yang memanfaatkan pekarangan sekolah untuk menanam cabai, tomat dan tanaman hortikultura lainnya. tentu ini patut ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya yang memiliki pekarangan, agar terus bersemangat dan aktif melakukan budidaya tanaman hortikultura. Harapnya.


Budidaya tanaman hortikultura di pekarangan sekolah ini tentu tidak mudah dilaksanakan secara berkelanjutan, perlu kesungguhan, niat yang tulus serta keuletan yang harus ditanamkan oleh para warga sekolah. namun kita harus yakin bahwa “barang siapa yang bekerja dengan sungguh-sungguh akan memperoleh hasilnya”. Ucapnya

Berikutnya, sebagaimana dimaklumi bersama, bahwa Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu kabupaten di Provinsi NTB yang memiliki potensi pertanian yang cukup luas, dengan pemanfaatan lahan baik lahan sawah maupun lahan bukan sawah, yang diarahkan untuk peningkatan ketahanan pangan nasional dan mengurangi import melalui pengembangan komoditas hortikultura, seperti tanaman cabai, tomat dan sayur-sayuran yang akan kita panen perdana pada hari ini.


Wabup berharap kepada pihak sekolah agar dalam pengembangan budidaya tanaman hortikultura di pekarangan sekolah dapat menggunakan pupuk organik. sebab pemerintah kabupaten sumbawa saat ini juga tengah menggalakkan inovasi penggunaan pupuk organik sebagai pengganti pupuk kimia. (Anto)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close