Breaking News

Wabup Dewi Noviany, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Sumbawa Tahun 2022

 


Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa, tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Sumbawa Tahun 2022, di Ruang Sidang Utama Lantai II DPRD Kabupaten Sumbawa, Senin (17/04/2023).


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa, tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Sumbawa Tahun 2022, di Ruang Sidang Utama Lantai II DPRD Kabupaten Sumbawa, Senin (17/04/2023).

Rapat paripurna ini juga turut dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sumbawa, Para Asisten, Staf Ahli, Anggota Forkopimda, Pimpinan OPD Kab. Sumbawa, Para Camat, Para Kepala Desa, dan Para Ketua Partai Politik Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan bahwa, tantangan setelah pandemi covid-19 diakhir tahun 2022 lalu belum sepenuhnya tuntas, karena pada saat itu, Indonesia juga sedang dihadapkan dengan ancaman inflasi akibat kenaikan BBM dan harga-harga barang kebutuhan pokok.

Wabup kemudian menuturkan, bahwa pada waktu yang bersamaan, Badan Pusat Statistik juga melaporkan bahwa inflasi pada Desember 2022 tercatat sebesar 5,51 persen persen mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021 yang hanya 1,87 persen, serta lebih tinggi dari target inflasi yang direncanakan pemerintah sebesar 3,0 lebih kurang 1 persen. Cetus Wabup


Lalu, atas kondisi tersebut, pada 5 September 2022 menteri keuangan menerbitkan peraturan nomor 134/ PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi Tahun anggaran 2022.

Dengan adanya peraturan tersebut, lanjut Wabup. Pemkab Sumbawa pun bergerak cepat melakukan langkah-langkah untuk memenuhi ketentuan tersebut, dan berdasarkan hasil evaluasi kementerian dalam negeri melalui surat nomor 800.1.14/075/IJ tanggal 10 januari 2023, Kab.Sumbawa merupakan salah satu daerah yang dinilai responsif serta memenuhi 6 upaya konkrit pengendalian inflasi. Ungkap Wabup

Terakhir, Wabup Sumbawa juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kab. Sumbawa yang telah bekerjasama dan memelihara hubungan baik dengan pemkab sesuai fungsi masing-masing.

Serta, tak lupa pula memberikan apresiasi kepada para Pimpinan Parpol dan seluruh masyarakat Sumbawa yang telah bersama-sama berkontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemajuan pembangunan daerah. Tutup Wabup. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close