Breaking News

Bentuk Solidaritas, FK2D Kabupaten Sumbawa Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Dusun Musuk

 


Ketua FK2D, Muhammad Taufik didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori. bantuan tersebut diterima langsung oleh Kades Tangkampulit, Surya. FOTO: IST/JONI JOHARI POSTKOTANTB.COM BIRO SUMBAWA.


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten Sumbawa menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulante pada Jum'at (2/6/2023).


Bantuan diserahkan oleh Ketua FK2D, Muhammad Taufik didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori. Adapun bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Kades Tangkampulit, Surya.

''Bantuan ini berasal dari kepala desa Se-Kabupaten Sumbawa sebagai bentuk solidaritas kami,'' kata Ketua FK2D Kabupaten Sumbawa, M Taufik kepada postkotantb.com.

Dijelaskan Taufik, bantuan yang diserahkan dibeli dari hasil urunan para kades. Bantuan diantarkan langsung ke Dusun Musuk. Dia mengatakan, meski letak geografis Dusun Musuk berada di atas pegunungan, namun hal itu tidak mematahkan langkahnya bersama rekan-rekan lainnya untuk sampai di Dusun Musuk.

''Semoga ini menjadi amal kebaikan dan ladang pahala bagi kita semua,'' harapnya.

Adapun item bantuan yang diserahkan berupa sembako, perlengkapan bayi, bahan kelistrikan, tenda, tikar, dan lain-lain. Ia berharap, dengan bantuan tersebut setidaknya beban para korban kebakaran bisa sedikit ringan. ''Bantuannya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Dusun Musuk,'' katanya.

Sementara, Wabup Sumbawa, Hj Dewi Noviany pada hari yang sama juga sudah mengunjungi para korban. Selain menyerahkan bantuan, wabup juga memberikan trauma healing kepada anak-anak yang bersekolah di sekolah setempat. Wabup berharap, anak-anak korban kebakaran bisa cepat pulih secara mental.


''Trauma healing ini untuk memulihkan mental anak-anak kita,'' sebut wabup.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 23 unit rumah di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh, Sumbawa ludes dilalap api. Polisi menyebut, hal itu diduga disebabkan korsleting listrik. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close