Breaking News

TNI Manunggal Air Program Pompa Hydram Kasad Sasar Masyarakat Labulia Lombok Tengah

 


Lombok Tengah (postkotantb.com)  - Program TNI Manunggal air Program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. terus hadir menyentuh lapisan masyarakat Lombok Tengah yang akan di salurkan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Manunggal air adalah bentuk keguyuban dan kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk menghadirkan inovasi baru melalui Pompa Hydram, yang merupakan mesin pemompa air dari sumber untuk dialiri demi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Lombok Tengah.

Hal itu disampaikan Bintara Tinggi Logistik (Batihlog) Kodim 1620/Loteng Peltu Aris Sugiyanto melalui sosialisasi pemanfaatan pompa Hydram di aula kantor desa labulia untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam kebutuhan air bersih," Selasa (26/7/2023).

"Pemanfaat air bersih melalui pompa Hydram sangatlah efisien dan obyektif dalam mengatasi kesulitan dan kebutuhan air bersih untuk masyarakat," ujar Peltu Aris.

Selain itu, satu pompa Hydram juga bisa mengaliri baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun dalam mengaliri sawah dan pertanian warga secara terus menerus dengan kapasitas air yang memadai.

"Namun tentunya hadirnya pompa Hydram program KSAD manunggal air untuk masyarakat bisa awet dan betahan lama apabila masyarakat terus menjaga dan merawatnya," katanya.

Karena sebelumnya selain di Labulia di beberapa desa yang ada di Lombok Tengah sudah banyak dilakukan pemasangan pompa Hydram untuk membantu desa desa yang memang kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya akan air.

"Untuk itulah melalui sosialisasi inilah tujuan utama TNI AD khususnya Kodim 1620/Loteng memberikan pemahaman kepada masyarakat yang akan menerima bantuan pompa agar bisa di rawat agar masa pakainya lama dan terjaga," tandas Peltu Aris. (Irs).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close