Breaking News

Tunjukkan Sinergitas dan Totalitas Rombongan Sentra Pangurangi Takalar Sasar Delapan Wilayah Desa di Selayar

 


Kabupaten Kep Selayar (postkotantb.com) - Delapan desa serta dua wilayah kelurahan di sisi selatan dan utara kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, disisir tim Kementerian Sosial Republik Indonesia dari UPT. Sentra Pangurangi Kabupaten Takalar yang dipimpin Kepala Sentra Pangurangi, Arwijaya

Dalam agenda kunjungan ketigannya, Sentra Pangurangi  Takalar berkenan mengunjungi dan melakukan penyaluran bantuan langsung kepada kelompok rentan dan lanjut usia yang didasarkan pada laporan, data, dan usulan Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar ke Sentra Pangurangi Takalar.

Penanggung Jawab Sentra Pangurangi Takalar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, Arwijaya menandaskan, adalah sebuah hal yang mustahil untuk Sentra Pangurangi Takalar, bisa melakukan penyaluran bantuan langsung di Kabupaten Selayar, tanpa dukungan data dan informasi dari Dinas Sosial kabupaten.

Dikatakannya, giat penyaluran bantuan kelompok rentan dan lanjut usia diikuti dan dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP yang didampingi Kepala bidang rehabilitasi sosial, Asni Muslimin, ST., MM bersama jajaran.

Penyaluran bantuan kelompok rentan dan lansia, dilaksanakan mulai dari hari, Selasa, (25/7) dan dijadwalkam akan berlangsung sampai hari, Kamis, (27/7).

Kegiatan penyaluran hari kedua, dilaksanakan hari, Rabu, (26/7), diawali dari Desa Bontoborusu, dan berlanjut ke Desa Kalepadang, Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangung, Kelurahan Putabangung, Kecamatan Bontoharu.

Lebih lanjut, Arwijaya menguraikan, kegiatan penyerahan dan penyaluran bantuan kelompok rentan dan lanjut usia (Lansia) ini menyasar seratus orang pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) di Kabupaten Kepulauan Selayar.


 

Sentra Pangurangi Takalar sendiri, menaungi sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Selatan yang meliputi Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain delapan kabupaten kota tersebut, Sentra Pangurangi Takalar juga ikut menaungi wilayah Papua Barat, ungkapnya di hadapan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).

Merasa terbantu oleh atensi Sentra Pangurangi Takalar,  Lurah Putabangung, Ahmad Raizal mengucapkan selamat datang kepada Arwijaya bersama rombongan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal tersebut disampaikan Arwijaya di hadapan kelompok PPKS Desa Kalepadang dan Putabangung.

Lurah Putabangung, Ahmad Raizal mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada tim Sentra Pangurangi Takalar dan Dinas Sosial yang telah memberikan perhatian ekstra kepada warga Kelurahan Putabangung.

Pihaknya menyambut baik dan positif agenda penyaluran bantuan dari Sentra Pangurangi Takalar.

Dia berharap ini bukan kunjungan dan bantuan terakhir yang diberikan rombongan Sentra Pangurangi Takalar untuk warga Kelurahan Putabangung dengan mempertimbangkan masih sangat banyaknya warga masyarakat berekonomi rendah di wilayahnya.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial diharapkan Lurah Putabangung bisa ditingkatkan jumlah dan frekuensinya, pungkasnya mengakhiri kutipan sambutan penerimaan rombongan.

Usai menyerahkan dan menyalurkan bantuan di Kelurahan Putabangung, perjalanan tim berlanjut menyasar Desa Parak, Mare Mare, Polebunging, Bonea Makmur, Bonea Timur, dan Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai yang dilaksanakan hingga malam hari dengan menembus dingin udara malam. .

Totalitas kerja rombongan Sentra Pangurangi Takalar serta jajaran Dinas Sosial yang tak kenal waktu dan lelah, mendapat sambutan hangat, apresiasi luar biasa, yang disertai ucapan terima kasih tak terhingga dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP
 atas bantuan dan kunjungan rombongan Sentra Pangurangi Takalar yang untuk kali ketiga berkenan menapakkan kaki dan berinteraksi langsung dengan kelompok
pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bentuk sinergitas kerjasama antara Dinas Sosial dengan Sentra Pangurangi Takalar yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial Republik Indonesia.  (Fadly Syarif)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close