Breaking News

Babinsa Masuk Sekolah, Sertu Hamdin: Materi Wasbang Ciptakan Lingkungan Pendidikan yang Kondusif

 


Sertu Hamdin: Program Babinsa Masuk Sekolah, TNI AD berkolaborasi dengan Lembaga pendidikan berikan edukasi pentingnya cinta tanah air, rasa persatuan, serta nilai nilai kebangsaan kepada siswa.FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Lombok Tengah (postkotantb.com)  - Dalam upaya untuk mewujudkan pendidikan berwawasan kebangsaan, Babinsa Desa Stiling Sertu Hamdin ikut andil dalam memberikan materi materi pendidikan dasar di sekolah sekolah, baik SD, SMP hingga pembinaan anggota Praja Muda Karana (Pramuka) di desa Stiling kecamatan Batukliang Utara (BKU) Lombok Tengah.

"Peranan kami selaku Babinsa di sekolah memang sangat krusial dalam memecahkan masalah masalah untuk kedisiplinan siswa maupun dalam pemberian materi Wasbang," ujar Sertu Hamdin," Rabu (30/8/2023).


Menurutnya, Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah, tidak hanya bertugas dalam aspek keamanan, tetapi juga turut berperan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan berdisiplin tinggi.

Melalui program Babinsa Masuk Sekolah, TNI AD berkolaborasi dengan lembaga pendidikan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya cinta tanah air, rasa persatuan, serta nilai-nilai kebangsaan kepada siswa.

"Dengan kehadiran Babinsa, diharapkan siswa dapat lebih memahami makna kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mengembangkan rasa tanggung jawab terhadap kemajuan bangsa," Ucap Hamdin.

Selain itu, Babinsa juga berperan dalam menghadirkan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah. Dengan memberikan perlindungan dan dukungan kepada siswa serta guru, Babinsa ikut membantu menciptakan lingkungan belajar yang nyaman.

"Kehadiran kami di sekolah juga mendorong siswa untuk belajar dengan fokus tanpa gangguan, sehingga proses pembelajaran berlangsung efektif," terangnya.

Melalui pemberian Wasbang Babinsa juga dapat memberikan ceramah atau presentasi mengenai peran TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keamanan Indonesia.

Hal ini akan membantu siswa untuk lebih menghargai upaya upaya yang dilakukan oleh para pahlawan dalam menjaga keutuhan negara.


Dengan kolaborasi antara Babinsa dan lembaga pendidikan dapat membentuk generasi muda yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya cinta tanah air, karena Wasbang adalah Amunisi sebagai persatuan dan kesatuan serta tanggung jawab terhadap bangsa dan negara," tandas Hamdin. (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close