Breaking News

Budayawan Wanita Asal Lotim Diundang Jokowi ke Istana Negara

 


Sainah (kiri) Budayawan Asal Lombok Timur saat menerima surat undangan dari Presiden Jokowi Senin (14/8/2023). FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Lombok Timur (postkotantb.com) - Suatu kehormatan, Sainah asal Lombok Timur, NTB, menjadi satu-satunya budayawan wanita yang mendapat undangan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri rangkaian peringatan hari proklamasi 17 Agustus 2023 ke istana negara.

Kepastian itu didapatkan setelah salah seorang staf kepresidenan RI Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro memberikan surat undangan dari presiden Joko Widodo, tertanggal 14 Agustus 2023 kemarin.

Sainah diundang Presiden Joko Widodo karena menjadi salah satu budayawan wanita dan dianggap memperjuangkan dan melestarikan budaya di pulau Lombok khususnya.


Sainah nenek berusia 65 tahun itu akan menempati tribun J bagian depan persis sebelah undangan pejabat negara sahabat dan pejabat pemerintah lainnya.

Sainah saat dihubungi media ini merasa bangga dan terharu atas undangan orang nomor satu di republik ini.

Ia tak mengira kasus yang membelitnya untuk meminta keadilan hukum selama ini ternyata mendapat respon dari Presiden Jokowi.

"Undangan ini merupakan hikmah atas kasus yang menimpa saya selama ini karena tidak berjalannya hukum di Polres Lombok Timur dan Polda NTB. Saya akan bertemu langsung dengan bapak presiden untuk mengadu secara langsung terkait kasus saya yang sudah hampir setahun tidak tuntas," ujar Sainah, Selasa (15/8/2023).


Karena ia berkeyakinan, Presiden Jokowi akan mendengar keluh kesah rakyatnya yang selama ini dizolimi oleh oknum aparat penegak hukum. Selain itu, kata Sainah, ia akan bertemu dengan Kapolri dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk meminta perlindungan hukum termasuk penuntasan laporan perusakan dan pencurian oleh pelaku yang tidak juga ditetapkan sebagai tersangka oleh oknum penyidik Polres (CN/Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close