Breaking News

Cegah Penyakit Rabies, Ini yang Dilakukan Babinsa Desa Kuang Kodim 1628/Sumbawa Barat

 


Babinsa Koramil 01/Taliwang Kodim 1628/SB Sertu A Rahmat bersama Bhabinkamtibmas, lakukan pendampingan sosisalisasi bahaya Virus Rabies di Desa Kuang Kec Taliwang Selasa (29/8/2034).Foto Ist/postkotantb.com


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Guna mencegah penyakit rabies di wilayah binaannya, Babinsa Desa Kuang Koramil 01/Taliwang Kodim 1628/Sumbawa Barat Sertu A Rahmat bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tim Dinas kesehatan kabupaten Sumbawa Barat, memberikan sosialisasi bahaya penyebaran virus rabies hewan Melata Anjing, Kelelawar, Kucing dan lain lain kepada warga binaannya, Selasa (29/8/2023).

Kegiatan Sosialisasi bahaya virus rabies merupakan upaya Pemda Kabupaten Sumbawa Barat dalam mencegah adanya penyakit rabies yang biasanya ditularkan oleh hewan Anjing Kelelawar, Kucing dan Lain lainnya kepada Masyarakat.

Di tempat terpisah Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja menyampaikan. Kegiatan Sosialisasi bahaya virus rabies merupakan upaya Pemda Kabupaten Sumbawa Barat dan kodim 1628/Sumbawa Barat mencegah adanya penyakit rabies yang biasanya ditularkan oleh hewan anjingKelelawar, Kucing dan Lain lainnya kepada Masyarakat.


Ini kita lakukan dalam rangka menjaga ketentraman masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, karena rabies adalah salah satu penyakit zoonosa yang ditakuti yang bisa ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya,” jelas Dandim

Selain penanggulangan pada manusia, dilakukan pula penanggulangan rabies pada hewan. Penanggulangan ini berupa pemberian vaksinasi anti rabies pada hewan penular rabies yang dipelihara," Tukas Dandim (Amri)

Editor : Aminuddin


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close