Breaking News

Jelang 17 Agustus Dandim Loteng Instruksikan Koramil Jajaran Melatih PBB di Sekolah

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menginstruksikan menjelang peringatan 17 Agustus. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh Koramil jajarannya agar melatih Pasukan Baris Berbaris (PBB) di sekolah sekolah yang ada di wilayahnya.

"Latihan PBB ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa/siswi di sekolah untuk menjadi anggota Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka), menjelang perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus nanti," ujar Dandim Loteng, Selasa (08/8/2023).

Dandim menjelaskan, selama memberikan pelatihan PBB perlu untuk menekankan pentingnya kedisiplinan, kerjasama, dan semangat nasionalisme dalam setiap latihan demi tercapainya tujuan pada hari pelaksanaannya, karena sekolah sekolah yang ada di wilayah Loteng juga bekerja sama dengan Koramil untuk memfasilitasi latihan PBB ini.


"Diharapkan, melalui latihan yang intensif dan terarah, para peserta dapat menghadirkan penampilan yang memukau saat pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus," kata Dandim.

Selain latihan PBB, Dandim juga mengimbau kepada seluruh anggota Koramil dan masyarakat untuk selalu  menjaga dan menerapkan prosedur pelatihan yang sesuai standar kedisiplinan, mulai dari disiplin waktu, kerapihan dan keseragaman serta mental yang kuat bagi para peserta pelatihan PBB demi semangat kemerdekaan dan kebersamaan.

Dengan harapan bahwa peringatan 17 Agustus tahun ini akan menjadi momen bersejarah yang membangkitkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan akan perjuangan para pahlawan khususnya di wilayah kabupaten Lombok Tengah.

"Karena Koramil dan sekolah-sekolah di Lombok Tengah bersatu dalam mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan berdedikasi, disiplin dan mental kuat untuk masa depan bangsa," tandas Dandim. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close