Breaking News

Kodim Loteng Menggelar Berbagai Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-78

 


Inilah salah satu yang dilombakan adalah tarik Tambang dan berbagai perlombaan lainnya. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Loteng menyelenggarakan berbagai Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan RI guna memperingati momen bersejarah bagi Indonesia yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran di seluruh wilayah se kabupaten Lombok Tengah.

Acara tersebut bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.


"Lomba ini diadakan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan," ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Jum'at (11/8/2023).

Dalam rangkaian acara lomba tersebut, Koramil jajaran Kodim Loteng menyelenggarakan berbagai kompetisi yang mencakup beragam bidang, mulai dari pertandingan Futsa, Sepak bola, bola Volley, tenis meja, tarik tambang dan memasukan paku dalam botol, balap karung hingga pertandingan peresean untuk melestarikan budaya lokal.


"Tujuan dari variasi lomba ini adalah untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga dewasa, dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023," terang Dandim.

Tidak hanya sebagai ajang perlombaan, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi sarana edukasi tentang sejarah perjuangan bangsa kepada masyarakat maupun generasi muda.

"Karena melalui lomba-lomba yang bersifat edukatif, masyarakat dapat lebih memahami makna kemerdekaan dan mengapresiasi pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Selain itu, partisipasi aktif dari masyarakat sangat diharapkan dalam Lomba meriahkan Hari Kemerdekaan RI, dengan semangat yang berkobar, diharapkan dapat tercipta atmosfer yang meriah dan penuh kebanggaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.


"Kodim Loteng berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan semacam ini guna memupuk semangat patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air di kalangan masyarakat setempat dan generasi muda," tandas Dandim. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close