Breaking News

Asprov PSSI NTB Sukses Gelar Kursus Pelatih Lisensi C Diploma

 


Ketua Panita Pelaksana Kursus Pelatih Lisensi C dari Asprov PSSI NTB, Mohamad Shalahuddin MBA (kanan) berpose bersama, dua instruktur berpengalaman, yaitu Jhon Arwandi dan Zaenal Abidin. FOTO IST/AFANDI POSTKOTANTB.COM


Mataram  (postkotantb.com) -
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB menggelar kursus pelatih lisensi C di Idoop Hotel Mataram, 31 Juli hingga 11 Agustus 2023. Pelatihan pelatih yang melibatkan dua instruktur berpengalaman, yaitu Jhon Arwandi dan Zaenal Abidin berjalan sukses, aman, lancar dan terkendali.

Ketua Panita Pelaksana Kursus Pelatih Lisensi C dari Asprov PSSI NTB, Mohamad Shalahuddin MBA, menyampaikan, kursus pelatih lisensi C salah satu program kerja Asprov PSSI dalam rangka peningkatan kualifikasi pelatih. Lewat kursus tersebut Asprov PSSI NTB terus berbenah dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 3 Asprov  tahun ini.

Selanjutnya kursus pelatih ini telah berlangsung sejak 31 Juli 2023 dan berakhir 11 Agustus 2023. Untuk pembekalan materi, kursus berlangsung di Idoop  Hotel Mataram, sementara praktek lapangan dipusatkan di Stadion GOR Turide Cakranegara, Kota Mataram.

Kegiatan melibatkan 24 peserta, dimana tiga orang peserta berasal dari luar NTB, yaitu Kalimantan Selatan. Yang menarik pula, kursus pelatih  yang berlangsung selama 12 hari  itu juga diikuti seorang peserta putri.

"Alhamdulillah, kursus pelatih lisensi C yang telah berlangsung beberapa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Apresiasi tentunya kami sampaikan kepada peserta dari Kalimantan Selatan yang sudah jauh-jauh datang ke Lombok untuk mengikuti kursus pelatihan yang digelar Asprov PSSI NTB,"ucapnya.

Mohamad Shalahuddin yang akrab dipanggil Dino dikalangan sepakbola NTB kepada postkotantb.com  mengatakan, panitia pelaksana mendatangkan dua instruktur berpengalaman, yaitu Jhon Arwandi dan Zaenal Abidin selaku pemateri.


"Kursus pelatih lisensi C ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu dari lama oleh pelatih sepakbola NTB. Karena itu, begitu program ini berjalan jumlah pesertanya luar biasa," jelas Dino usai acara penutupan kursus tersebut, Jumat (11/8/2023).

Dino menambahkan, bahwa sepanjang sejarah persepakbolaan NTB, baru dua kali ini kursus pelatih lisensi C diadakan di NTB. Karena biasanya yang sering dilaksanakan adalah kursus pelatih lisensi D. Sehingga menurut dia perlu ada tingkatan tingkatan lagi yang harus dilakukan Asprov PSSI NTB, guna meningkatkan profesionalisme para pelatih sepakbola NTB.(Fan)

Editor : Afandi




0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close