Breaking News

Pembukaan MTQ Ke-19 Tingkat KSB, Bupati Tegaskan Perlunya Membangun Jalan Pikiran Generasi Qurani

 


Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin.,MM membuka secara resmi Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat ke 19 Tahun 2023, pada hari Kamis (25/8/2023) bertempat di lapangan Desa Goa kecamatan Jereweh. Foto Ist/postkotantb.com


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin.,MM membuka secara resmi Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat ke 19 Tahun 2023, pada Kamis (25/8/2023) bertempat di lapangan Desa Goa kecamatan Jereweh.

Dalam kesempatan menyampailan Laporannya, camat jereweh selaku ketua panitia, Muhammad Solihin, S. Pd., MM menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan acara tersebut telah terjadi kondisi yang tidak diinginkan yaitu latar belakang dekorasi panggung yang semulanya berbentuk perpaduan Masjid dan Rumah adat Sumbawa dengan dua lantai, ambruk karena diterpa angin puting Belitung dan menimpa rumah warga, syukurlah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Beber Camat.


Dalam kesempatan tersebut, Camat Solihin juga menyampaikan bahwa berkat gotong royong yang terbangun ditengah masyarakat semuanya bisa teratasi, sehingga tujuan dari dilaksanakannya MTQ tersebut akan dapat terlaksana dengan harapan dapat melahirkan para qori/qoriah yang berkualitas, serta dapat membangun syiar islam. Ungkapnya

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.Musyafirin.,MM dalam sambutannya menekankan bahwa membangun generasi qurani memiliki misi yang sama dalam membangun jalan pikiran masyarakat. Generasi Al Quran adalah generasi yang cinta damai, penuh kasih sayang tolong, tidak saing memfitnah, iri, dengki, mencaci maki, dan lainnya.


Sesuatu yang benar bisa menjadi salah jika jalan pikirannya tidak benar.
"Saya selalu menyampaikan dalam berbagai kesempatan, mari kita bangun jalan pikiran, mari kita bangun kerja kerja kolaboratif partisipatif. Karena itu adalah modal utama membangun daerah, mensejahterakan masyarakat dalam bingkai gotong royong". Ungkap Bupati


Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan bahwa insyAllah tahun depan 2024, Kabupaten Sumbawa Barat akan menjadi tuan rumah dalam. Pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi NTB. Kita berharap KSB bisa menjadi tuan rumah yang baik dan dapat menjadi peserta terbaik, Ungkap Bupati Pelaksanaan MTQ ke-19 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H. Musyafirin., MM. (Amri)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close