Breaking News

Polda NTB Terjunkan 400 Personel untuk Pengamanan Event Fim Asia Road Racing

 


Direktur Pamobvit Polda NTB Kombes Pol Suprayitno SH., S.I.K., selaku Kepala pengamanan, saat memberikan arahan kepada pasukan. Jum'at (11/8/2023). FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebanyak 400 personel Gabungan Polda NTB dan Polres Lombok Tengah bertugas untuk mengamankan event Fim Asia Road Racing Championship tahun 2023 yang akan berlangsung 3 hari (11 - 13 Agustus) di Sircuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok Tengah.


Mengawali Pengamanan pada event tersebut, Polda NTB melaksanakan Apel kesiapan, bertempat di lapangan parkir sirkuit Mandalika yang dipimpin oleh Direktur Pamobvit Polda NTB Kombes Pol Suprayitno SH., S.I.K., selaku Kepala pengamanan (kapam)  Jum'at (11/8/2023).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH., S.I.K mengatakan, dalam kegiatan pengamanan tersebut  Polda NTB melibatkan kurang lebih 400 personel gabungan.

Ia menyebut, tujuan Pengamanan adalah untuk mengawal agar selama event yang dihadiri oleh berbagai negara di Asia tersebut, berjalan dengan lancar sehingga akan berdampak kepada citra daerah kedepannya. Sebutnya.


"Dalam pengamanan seluruh personel yang terlibat telah diberi arahan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP, tujuannya agar dalam setiap tindakan yang dilakukan haruslah terukur dengan cara-cara yang humanis namun tetap tegas, dalam pengaman ini satgas juga dilengkapi sarana prasana polri, " jelas Arman.

"Yang harus diperhatikan oleh personel pengaman adalah keselamatan masyarakat, pengunjung, penyelenggara dan Pembalap serta keselamatan personel sendiri," Tegasnya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close