Breaking News

5 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi, SMKN 1 Labangka Berbenah, Cetak Petani dan Peternak Unggul

Kepala SMKN 1 Labangka, Abdul Kadir, S. Pd., menyampaikan kesannya selama 5 tahun kepemimpinan Zul-Rohmi.


Sumbawa (postkotantb.com)- SMKN 1 Labangka merupakan salah satu institusi pendidikan di NTB yang berada sebelah selatan Pulau Sumbawa. SMKN 1 labangka  berdiri 3 tahun terakhir, dimana awalnya merupakan SMAN 1 Labangka namun  dialihkan menjadi SMKN 1 Labangka.

Sekolah ini berfokus pada keterampilan motorik siswa. Sehingga ada beberapa jurusan yang dibuka. Antara lain jurusan APHP, ATPH, RPL dan ATR.

"Jurusan yang dibuka tersebut, dapat memberikan ruang kepada peserta didik, untuk memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki," ungkap Kepala SMKN 1 Labangka, Abdul Kadir, S. Pd., diwawancarai, Selasa (19/09).

Selama kepemimpinan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj. Siti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi), Pemprov NTB sangat memperhatikan kesejahteraan peserta didik dan tenaga kependidikan SMKN 1 Labangka.

Selain itu, pasangan dua doktor ini kata Abdul Kadir, juga sangat memperhatikan dan mendorong peningkatan taraf pendidikan melalui 11 strategi SMK Gemilang Karya yang diluncurkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB.

Salah satunya, pemberian beasiswa terhadap putra dan putri NTB, sehingga bisa mengenyam pendidikan, tidak hanya di kancah Nasional. Beasiswa tersebut juga menghantarkan generasi Bumi Gora ke kancah internasional.

"Begitu juga dengan berdirinya bangunan RPS di sekolah kami, menjadi bukti nyata bahwasannya bapak gubernur senantiasa memperhatikan dan memikirkan kami, RPS ini menjadi bangunan pertama setelah sekian tahun sekolah kami tidak pernah mendapatkan bantuan fisik," puji Abdul Kadir.

"Selain RPS, bapak gubernur juga mensupport sekolah kami, sehingga SMKN 1 Labangka mumpuni dalam mencetak siswa sebagai petani dan peternak unggul," sambungnya.

Selain soal bantuan sarana prasarana serta fasilitas sekolah, Abdul Kadir menilai, pasangan Zul-Rohmi merupakan sosok yang sangat rendah hati. Ini terlihat ketika Gubernur Zul, berkunjung ke sekolahnya. Kala itu, Gubernur Zul sangat membuka diri kepada siapapun yang ingin berinteraksi dengannya.

"Saat datang ke tempat kami, Bapak tidak pernah membangun jarak antara pemimpin dan masyarakat kecil. Bapak selalu ingin dekat dengan masyarakat, selalu memberi kesempatan untuk berfoto bersama, berjabat tangan. Bapak menunjukkan bahwa semua sama. Bapak ingin jarak antara pemimpin dan masyarakat menjadi lebih dekat," bebernya.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, kami keluarga besar SMKN 1 LabangkaTerima kasih banyak atas dedikasi dan kerja keras bapak gubernur terhadap dunia pendidikan, khususnya terhadap sekolah kami yang berada di pelosok,"ucapnya.(RED)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close