Breaking News

Hadiri Peletakan Baru Pertama, Bupati Sukiman Disambut Nyanyian 'Selamat Datang' Anak Usia Dini

 


postkotantb.com/Multasri Lotim


Lombok Timur (postkotantb.com)- Kedatangan Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmi di lokasi kegiatan peletakan batu pertama Gedung Raudatul Atfal (RA) dan Kelompok Bermain (KB) Asy Syifa`, tepatnya di Lingkungan Muhajirin, Kelurahan Pancor tergolong berkesan.

Kali ini, kedatangan Bupati Sukiman disambut dengan hangat melalui suara merdu anak usia 4-6 tahun, yang menyanyikan lagu bertajuk 'Selamat Datang'. Usai menyapa jajaran RA dan KB Asi Syifa' Bupati Sukiman mengingatkan pentingnya pendidikan usia dini.


"Belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar sesudah dewasa bagai melukis di atas air," ucap Bupati Sukiman dalam sambutannya, seraya memberikan motivasi bagi para orang tua agar mendidik anak mereka sejak usia dini.

RA dan KB Asy Syifa` sementara ini masih menempati bangunan yang terletak di halaman Kantor Lurah Pancor. Berdiri sejak 2005 silam, kondisi bangunan RA dan KB ASY Syifa' dinilai tidak lagi memadai, seiring terus bertambahnya jumlah siswa.

Karenanya, Gedung baru RA dan KB ASY Syifa' dibangun baru di atas tanah Pemda yang dihibahkan untuk dikelola Pemerintah Kelurahan Pancor guna keperluan pendidikan anak usia dini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukiman juga mendorong para orang tua dan masyarakat pancor, agar dapat berperan aktif mendukung, serta memajukan pendidikan. Salah satunya, ikut serta dalam pembangunan gedung RA dan KB Asy Syifa.

"Amalan seseorang seperti sedekah, dan anak sholeh tidak akan terputus, meskipun sudah meninggal dunia. Dan saya percaya banyak orang yang peduli terhadap pendidikan, dan berperan aktif dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Pancor," imbuhnya.


"Termasuk mendukung dan membantu pembangunan gedung bagi anak-anak RA Asy-Syifa’. Kami berharap, Gedung RA tersebut dapat segera tuntas, sehingga anak-anak segera memiliki ruang representatif untuk kegiatan belajar-mengajar mereka," harapnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close