Breaking News

Ketua KONI Sumbawa Buka Turnamen Futsal LMND Cup 2023

 


Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq.SH beru sambutan saat membuka secara resmi Turnamen Futsal Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Cup 2023 Rabu (27/9/2023) di Gedung Olahraga Mampis Rungan Sumbawa. FOTO IST/LALU INDRAWAN


Sumbawa Besar (postkotantb com) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq. SH membuka secara resmi Turnamen Futsal Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Cup 2023 Rabu (27/9/2023) di gedung olahraga mampis Rmrungan Sumbawa.

Dalam sambutannya, Ketua KONI memberikan apresiasi kepada LMND , dan para sponsor yang telah menyelenggarakan kegiatan positif dalam membangun prestasi di bidang Olah Raga Futsal.

"Membangun olah raga tidak semudah membalikkan telapak tangan.Tapi ada proses yang harus dijalani, mulai dari latihan, membangun kekompakan tim dan penempaan mental tanding.

Kompetisi yang dilaksanakan ini menjadi ajang menguji kemampuan para atler saat bertemu lawannya, dan mental harus terus ditempa" cetus Pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

Kemudian lanjutnya, Kami akan mendorong klub-klub termasuk Futsal untuk mendongkrak prestasi di Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan itu hadir Sekretaris KNPI Sumbawa Dedi Susanto dan jajaran, Wakil Sekretaris KONI Sumbawa, Abdul Maruf Rahmat, dan jajaran, Ketua LMND Muhammad Fadilah, Perwakilan PT AMNT Ari dan para peserta turnamen Futsal serta siswa-siswi pelajar SDN Brang Biji Sumbawa Besar.


Di depan para pelajar SD, SMA dan mahasiswa yang hadir, Rafiq mengatakan, apabila ingin menjadi Atlit yang handal setidaknya harus masuk dalam club atau Cabor sehingga dapat dilatih dan dibina secara kontinyu. imbuhnya

"Apakah kalian mau jadi Atlet? Tanya ketua KONI. Para atlet dan hadirin yang hadir kompak menjawab mau.

Jika demikian kalian harus masuk dalam club olahraga, dan berlatihlah secara sungguh-sungguh, giat, ikuti arahan pelatih dan menerapkan gaya hidup sehat.
."Hal  Ini penting untuk berprestasi, atlet harus disiplin. mudah mudah event ini sukses terselenggara". Tandasnya

Demikian pula target kita KONI adalah Sukses membangun prestasi olahraga tingkat Regional dan Nasional. Untuk itu kita akan mengadakan Porkab tahun 2024. Target kita berhasil di Porprov 2026, dan juga di PON 2028" Harap Rafiq.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Turnamen Futsal LMND Cup 2023 kita buka dan dimulai ". Ucap Rafiq

Sebelumnya Ketua Panitia Dwi Fatir Panrega mengatakan, peserta kegiatan yang telah mendaftar sebanyak 21 Tim. "Kegiatan ini sebagai manifestasi keberadaan pemuda yang tergabung dalam EKLMND Sumbawa dalam menyediakan wadah menyalurkan bakatnya.

Ada  21 tim yang telah mendaftarkan diri, yakni dari pelajar sebanyak 8 Tim  dan 13 tim dari mahasiswa.dan dijadwalkan akan berlangsung hingga  malam Minggu (30/9/2023). Semoga turnamen ini dapat menyalurkan bakatnya para pemuda sehingga dapat meraih juara, kepada pemain junjung tinggi kejujuran dan sportifitas. Menang dan kalah adalah  hal biasa dalam pertandingan " Tutupnya.

Di tempat yang sama ketua LMND Sumbawa Muhammad Fadilah mengatakan, bahwa EK LMND berusaha aktif menyediakan wadah bagi Pemuda untuk berprestasi. ",LMND hadir untuk menyediakan wadah para pemuda menyalurkan bakatnya sehingga dapat meraih prestasi".

Dirinya memberikan apresiasi kepada panitia dan para sponsor pendukung yakni PT AMNT, KONI Sumbawa, KNPI.

Demikian puka Wakil Sekretaris KNPI Sumbawa Dedy Susanto memberikan apresiasi kepada OKP LMND yang sangat aktif mengadakan kegiatan.
"Kami sangat apresiasi walaupun dalam keterbatasan KNPI masih mampu mensupport kegiatan OKP, Kami mendorong OKP lainnya untuk Atif dan jangan stagnan". Urai Dedy Susanto


"Solidnya OKP dapat dilihat dengan adanya kegiatan seperti ini dan sangat relevan dengan Kami sebab DPD KNPI Sumbawa punya program memasyarakatkan olahraga,dan mengolah raga kan masyarakat. Oleh karenanya kami DPD KNPI Sumbawa akan dorong ke depan  apapun kegiatan OKP semampu DPD KNPI Sumbawa meskipun belum dilantik" Pungkasnya.(Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close