Breaking News

Masyarakat NTB Hadiri Ekspo Gemilang dan Pasar Rakyat




Mataram (postkotantb.com) - Gelaran Ekspo Gemilang dan Pasar Rakyat di halaman kantor Gubernur Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat dipenuhi masyarakat. Selain menampilkan capaian pembangunan NTB selama lima tahun kepemimpinan Dr H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd, masyarakat juga berbondong bondong menikmati sajian kuliner gratis, produk produk UMKM dan hiburan gratis selama dua hari mulai 14 sampai 15 September.

"Undangan terbuka untuk masyarakat agar mengetahui capaian program kerja pemerintah sambil menikmati kuliner gratis dan hiburan", jelas H Wirawan Ahmad, Asisten III Setda Pemprov NTB sebagai penanggungjawab ekspo dan pasar rakyat.

Expo NTB Gemilang diramaikan oleh 54 stand-stand inovasi dari perwakilan Perangkat Daerah NTB, UMKM, Perguruan Tinggi, hingga komunitas  komunitas. Sedangkan stand stand kuliner dipersiapkan di area timur halaman kantor dengan beragam kuliner mulai jajanan ringan sampai makanan berat. Beberapa stand pemerintah juga menyediakan kuliner gratis selain cenderamata dan pelayanan publik seperti Samsat dan RSUD NTB.

Seperti hari pertama ekspo, Dinas Dikpora NTB yang menampilkan atlet atlet Pra PON, stand  Biro Kesra juga menggelar senam kebugaran yang banyak diikuti pengunjung ekspo. Di stand BRIDA NTB, masyarakat dapat menyaksikan inovasi teknologi yang dikembangkan sampai mencoba sepeda listrik. Beberapa stand komunitas seperti Lombok Care maupun creative hub menampilkan kontribusi mereka pada NTB.

Arya Satria, pegawai swasta yang hadir bersama keluarga salah seorang pengunjung yang datang dari luar pulau Lombok. Ia mengaku ingin melihat hasil pembangunan NTB sembari menanti kehadiran Gubernur dan Wagub di acara Tunas Pamit.

Ekspo NTB Gemilang ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus lalu, serta digelar sebagai dedikasi pada kepemimpinan Zul Rohmi yang telah mengakhiri masa jabatan  pada September 2023.(Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close