Breaking News

Pemda Lotim Gelar Pertemuan dengan eFishery untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pemanfaat Aset Milik Pemda

 


postkotantb.com/Multasri Biro Lotim


Lombok Timur (postkotantb.com) - Bupati Lotim HM Sukiman Azmy menerima kunjungan sejumlah perwakilan eFishery. eFishery merupakan perusahaan start up yang bergerak di bidang Pembangunan Ekosistem Akuakultur Berkelanjutan dengan teknologi yang membantu budidaya ikan atau udang. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menggagas strategi kerjasama dalam pemanfaatan aset milik Pemda Lotim, Rabu (13/9/2023).

Adapun tujuan pertemuan yang digelar di ruang Rapat Bupati tersebut untuk berkolaborasi dengan Pemda Lotim dalam rangka pemanfaatan sejumlah aset yang dimiliki Pemda Lotim. Aset-aset ini mencakup lahan yang berlokasi di Pringgabaya Utara dan fasilitas lain yang dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat setempat.

Perusahaan ini mengembangkan solusi teknologi manajemen budidaya ikan berupa mesin pakan otomatis untuk kolam ikan dengan skala menengah dan besar. Dalam pertemuan tersebut mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemda dalam pembudidayaan udang dan melibatkan komunitas setempat dalam setiap proyek yang dijalankan.

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy menyambut baik inisiatif dari perusahaan tersebut dan menegaskan bahwa Pemda Lotim siap menjalin kemitraan jika perusahaan tersebut mampu memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

''Kerjasama ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi pembangunan Lombok Timur, termasuk mengutamakan penggunaan sumber daya lokal, penciptaan lapangan kerja baru, peningkatan infrastruktur dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,'' kata Bupati.


Beberapa poin utama yang dibahas dalam rapat tersebut termasuk penentuan aset lahan yang akan digunakan, prioritas proyek, pengelolaan aset yang efisien, dan pembagian tanggungjawab antara pemda dan investor. Bupati juga menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan serta memastikan manfaat ekonomi dari proyek-proyek ini merata kepada seluruh masyarakat Lotim.

Mengakhiri pertemuan tersebut, dengan perbincangan lebih lanjut mengenai rincian kerjasama, termasuk perencanaan proyek, aspek hukum, dan jangka waktu kerjasama yang diharapkan dapat segera diwujudkan. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close