Breaking News

Rehab RTLH di Desa Jango, Dandim Loteng: Atasi Kesulitan Rakyat Tanggung Jawab Bersama

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Program rehabilitasi rumah tidak layak Huni (RTLH) Kodim 1620/Loteng dalam rangka HUT TNI Ke-78 tahun 2023, mensasar warga kurang mampu di dusun Puntik Baru desa Jango Kecamatan Janapria Lombok Tengah.

Kesulitan yang dihadapi oleh sebagian masyarakat di Desa Jango dalam memenuhi kebutuhan perumahan layak merupakan tanggung jawab bersama yang harus diatasi.

Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengungkapkan, bahwa RTLH merupakan isu krusial yang harus segera ditangani. Kami menyadari bahwa masih banyak terdapat warga yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak memenuhi standar kelayakan.

"Hal ini bukan hanya masalah material, tetapi juga masalah kemanusiaan yang harus kita selesaikan bersama-sama," ujar Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara Selasa (12/9/2023).

Menurutnya, Program rehabilitasi RTLH sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan yang di hadapi masyarakat, Program ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat dan bantuan dari pemerintah daerah juga diharapkan dapat mempercepat proses rehabilitasi.

TNI dalam menyambut HUT nya yang ke-78 telah berkomitmen terhadap keberhasilan program rehabilitasi RTLH untuk masyarakat. Berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat, termasuk aparat pemerintah dan warga, demi terwujudnya Desa Jango yang sejahtera.

"Karena kami akan terus mengawal dan memastikan bahwa setiap rumah yang direhabilitasi memenuhi standar kelayakan," terang Dandim.

Selain itu, Program rehabilitasi RTLH di Desa Jango ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya meningkatkan kualitas hunian warganya.

"Dengan semangat gotong royong dan tanggung jawab bersama, Desa Jango yakin akan mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh rakyatnya dalam hal perumahan layak huni," tegasnya.

Warga Desa Jango memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang dilakukan TNI Kodim 1620/Loteng ini. Inaq Masnah (54) salah satu warga dusun puntik baru desa Jango yang menerima manfaat dari program ini, menyatakan, kami sangat bersyukur atas bantuan ini.


"Saat ini rumah kami akan dilakukan renovasi dari tidak layak huni menjadi layak huni dan nantinya kami bisa tinggal dengan lebih nyaman dan aman," ucap Masnah.

Dan kami berharap setelah rumah kami selesai di rehab dapat kami tempati bersama keluarga demi menuju kehidup masa depan kami yang lebih baik," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close