Breaking News

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Desa Kiantar Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Wujudkan Balita Sehat Babinsa Desa Kiantar Sertu Amiruddin Anggota Koramil 00 Poto Tano Kodim 1628/Sumbawa Barat mendampingi kegiatan Posyandu Bagi Ibu hamil, balita dan pemeriksaan Kesehatan bagi lansia di Desa Kiantar Kecematan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (11/9/2023).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil serta lansia yang ada di wilayah Desa Kiantar.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Amiruddin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan ke wilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balitan dan ibu hamil serta pemeriksaan Kesehatan bagi lansia ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua balita dan ibu hamil serta langsia untuk tetap rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan.


Terpisah, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan, bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak serta lansia untuk memantau kesehatan dan perkembangan kesehatan Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil dan lansia, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “. ungkapnya. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close