Breaking News

Wabup Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Miskin Ekstrim Sebanyak 1.701 KPM

 


Sumbawa Barat (postkotantn.com) - Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST bertindak sebagai inspektur pada Upacara Syukur ke-9 tahun 2023, Rabu (20/9/2023) bertempat di halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat.

Dalam pelaksanaan apel syukur tersebut, Wabup kembali menegaskan kepada para Pejabat lingkup Pemkab Sumbawa Barat untuk proaktif mengawasi program penuntasan stunting di KSB. Para pejabat diwajibkan turun ke lapangan, mengawasi secara langsung terkait dengan program penuntasan stunting di Kabupaten Sumbawa Barat.


Beberapa tugas yang diberikan yaitu melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap posyandu gotong royong agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, melakukan pengawasan pemberian makanan agar tepat sasaran, dan melakukan kerjasama lintas sektoral dalam penanganan stunting.

Meski Sumbawa Barat berada pada persentase angka terendah di NTB dalam penurunan angka stunting yaitu 7,64 persen, kita masih punya tanggungjawab untuk menurunkan angka stunting hingga titik nol. Tegas Wabup


Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan beberapa bantuan kepada warga berupa sembakau, kaki palsu, dan penyerahan sejumlah uang. Kegiatan pemberian bantuan tersebut dilaksanakan bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat.

Dilaksanakannya penyaluran bantuan sosial untuk keluarga miskin ekstrim di Kabupaten Sumbawa Barat, adalah untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga miskin ekstrim melalui peningkatan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial, perlu program perlindungan sosial yang terencana, terarah, dan berkelanjutan. Ada pun bantuan tersebut diberikan kepada keluarga miskin ekstrim sebanyak 1701 KPM dengan indeks Rp. 600.000/bulan/Kelompok Penerima Manfaat (KPM) selama 6 bulan. (Amri)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close