Breaking News

Beri Ceramah Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di KSB, Prof Din Syamsuddin Puji Konsep IJS

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Daerah Muhammadiyah KSB dan Pengurus Nasytul Aisyah KSB berjalan sukses. Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Masjid Agung Darussalam Komplek KTC Taliwang, pada hari Ahad (08/10/2023), Pukul 08.30 Wita dihadiri oleh Bupati bersama seluruh unsur Forkopimda, ASN, Ibu-ibu pengajian TBA dan Agen Gotong Royong, serta dihadiri oleh tokoh Nasional Prof.Din Syamsuddin selaku penceramah.

Seperti biasa, dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad, selalu dilaksankan lomba penyekan. Pada hari itu, peserta lomba diikuti oleh seluruh SKPD, Kecamatan, dan sekolah-sekolah yang ada di KSB.


Prof. Din Syamsudin dalam petikan ceramahnya menyebutkan bahwa konsep hidup masyarakat KSB yaitu Ikhlas, Jujur, Sungguh sungguh (IJS) adalah konsep yang bagus dan sangat sesuai dengan ajaran Islam. Ikhlas dalam bekerja, beramal dan berkinerja. Sementara Jujur merupakan mutiara yang hilang, yang merupakan sifat Rasulullah, dan sungguh sungguh merupakan bentuk dari jihad. Jika Aparatur Sipil Negara, Masyarakat, dan Ormas Ormas Islam dapat menerapkan konsep IJS dalam bekerja, maka insyAllah bukan saja mendapat balasan di dunia tetapi juga balasan di Akhirat.

Kita berharap KSB dapat menjadi kampung yang damai. Jika pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat ini didukung oleh organisasi organisasi, DPRD dan masyarakat, InsyaAllah Pembangunan di Sumbawa Barat akan berada dalam ridha Allah SWT.


Demikian pula terkait dengan keberadaan organisasi. Jangan jadikan organisasi sebagai tujuan, tapi hanyalah sebagai alat atau sarana perjuangan kita.Tujuan kita adalah menegakkan kalimat Lailahsillah, untuk kejayaan Islam dan umat Islam, diatasnya yang paling puncak adalah mencari ridho Allah SWT.

Jangan ada perselisihan, permusuhan, antara kelompok dan masyarakat hanya karena masalah furuiyah, masalah masalah kecil di dalam beribadah dan beragama. Kita sadari bahwa ada gerakan yang berupaya mengadu dompa dan ingin mempertentangkan sesama umat Islam. Oleh karenanya, mari kita berpegang teguh terhadap ukhuwah Islamiah. Mari kita semua menjadi pelopor persaudaraan kemanusiaan keislaman

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sumbawa Barat menyampaikan terimakasih kepada Prof. Din Syamsuddin atas kesediaannya mengisi hikmah Maulid pada perayaan Maulid Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menekankan bahwa yang terpenting dalam pelaksanaan peringatan maulid yaitu terjadinya perubahan perilaku kita setelah kita melaksanakan peringatan maulid.

"Mari setelah ini perilaku kita berubah, hindari membuat stutus yang tidak benar di media sosial, kita bangun toleransi, menghargai sesama, dan itu merupakan perangai yang ditunjukkan oleh baginda Rasulullah. Kedua setelah ini, minimal praktek riba kita hindari. Kemarin kita kucurkan dana untuk memerangi riba ditengah masyarakat, hal itu kita lakukan agar KSB bisa bebas dari riba.Ungkap Bupati


Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa, daerah kita ini adalah daerah yang mulai banyak didatangi oleh investor regional maupun international. Oleh karenanya, mari jaga sikap, tetap berbaik sangka kepada mereka, agar kita tidak menjadi daerah yang ditinggal dikarenakan sikap kita terhadap mereka. Terang Bupati. (Amri)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close