Breaking News

Koramil Poto Tano Kembali Salurkan Air Bersih untuk Warga yang Terdampak Kekeringan

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Anggota Koramil 1628-04/Poto Tano Kodim 1628/Sumbawa Barat, kembali membantu warga yang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

Kali ini, bantuan air bersih itu disalurkan ke warga Dusun Poto Tano Desa Poto Tano Kecematan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat berbondong bondong dengan membawa jerigen dan juga baskom mengantri, saat kendaraan tanki membawa bantuan pasokan air bersih, yang disedikan sejumlah personel Koramil 1628-04/Poto Tano Selasa (03/10/2023).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja  mengatakan, bantuan air bersih tersebut disalurkan oleh anggota Koramil 1628-04/Poto Tano kepada Puluhan kepala keluarga, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga yang selama ini mengalami kesulitan akibat dampak kemarau panjang.


Menurut Dandim hal itu dilakukan Koramil 1628-04/Poto Tano Kodim 1628/Sumbawa Barat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang dalam beberapa bulan sulit mendapatkan air bersih, dikarenakan sumber mata air yang biasa mengalami penyusutan.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias, mereka sejak kemarau melanda, dan hingga hari ini belum turun hujan sangat senang adanya bantuan air bersih ini," ujar Dandim. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close