Breaking News

Penjabat Gubernur NTB : Kehadiran Basarnas Sangat Penting

 


Penjabat Gubernur NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi menerima audiensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang berlangsung di Ruang Kerja PJ Gubernur NTB, Jum'at (06/10). Foto Ist/Diskominfotik NTB


Mataram (postkotantb.com)  - Penjabat Gubernur NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi menerima audiensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang berlangsung di Ruang Kerja PJ Gubernur NTB, Jum'at (06/10).


Dalam sambutannya, Miq Gite mengatakan, bahwa kehadiran Basarnas menjadi suatu hal yang sangat penting dalam memberikan pertolongan.

Basarnas menjadi sesuatu yang sangat penting karena Provinsi NTB merupakan salah satu daerah di Indonesia yang rawan terhadap bencana.

"Bahkan, kita berada di destinasi pariwisata, dengan berbagai atraksi yang ada, mulai dari wisata gunung sampai dasar laut, ketika berjalan sesuai dengan koridor, Alhamdulillah, tetapi ketika terjadi kebencanaan, kami butuh bantuan dari tenaga Basarnas," tutur Miq Gite.

Sementara itu, Kepala  Kantor Basarnas Kota Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, bahwa  pertemuan dengan Pj Gubernur sebagai bentuk silaturahim dan menginformasikan keberadaan Basarnas di NTB.

"Alhamdulillah, sudah melakukan silaturahmi dengan Pj Gubernur NTB terbaru,", tuturnya.


Selain itu dalam menyambut event MotoGP 2023, Basarnas telah melakukan koordinasi dengan ITDC dan MGPA yang akan menyiapkan  dua unit helikopter untuk mengantisipasi apabila terjadinya kecelakaan para Riders.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak RSUP Provinsi terkait penempatan personil," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close