Breaking News

Hadiri Sidang Paripurna, Bupati Sumiatun : APBD 2024 Harus Sehat, Efisien dan Tepat Sasaran

 


Bupati Lobar Hj.Sumiatun beri sambutan saat menghadiri sidang paripurna DPRD dengan agenda pengantar Kepala Daerah atas RAPBD Tahun 2024.yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRD Lobar, Kamis, (16/11/2023). Foto Ist/Diskominfotik Lobar


Lombok Barat (postkotantb.com) – Bupati Lombok Barat  Hj.Sumiatun menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Lombok Barat dengan agenda pengantar Kepala Daerah atas RAPBD Tahun 2024. Hadir dalam rapat paripurna yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRD Lobar, Kamis, (16/11/2023) antara lain Bupati Hj. Sumiatun, Ketua DPRD Hj. Nurhidayah, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam pengantar yang disampaikan dihadapan peserta sidang paripurna, Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun meminta agar postur RAPBD 2024 dapat sehat dan efisien. Ia mengatakan bahwa RAPBD harus diarahkan untuk mendukung kepentingan masyarakat Lombok Barat. "Saya berharap agar RAPBD 2024 tepat sasaran dan sehat serta memberikan dampak yang signifikan untuk masyarakat Lombok Barat" ujarnya.


Dalam paparannya Ibu Atun, Sapaan akrab Bupati Lombok Barat menjelaskan tentang postur APBD tahun 2024. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah berusaha keras bersama DPRD dalam menyehatkan kondisi keuangan daerah. Bupati Perempuan Pertama di Pulau Lombok  ini meminta jajarannya untuk lebih semangat dan bekerja keras serta cerdas dalam optimalisasi potensi-potensi dan realisasi pendapatan.

"Untuk belanja daerah saya minta jajaran pemerintah daerah harus lebih cermat, akurat, efektif dan efisien dalam mengalokasikan anggaran ke hal-hal yang mampu meningkatkan produktifitas kinerja, mempertahankan capaian indikator yang telah tercapai dan pencapian indikator kinerja yang belum tercapai, sebagaimana target yang telah ditetapkan dalam RPJMD dan Prioritas-prioritas Nasional". paparnya.

Berdasarkan hal tersebut, Rancangan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2024 yang diajukan oleh Pemerintah Daerah sepenuhnya mengacu pada KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024 yang telah disetujui bersama dan ditetapkan. Anggaran tersebut menurut Ibu Atun telah didistribusikan ke dalam program, kegiatan, sub kegiatan dan belanja pada masing-masing SKPD.

Hal ini, dimaksudkan agar program dan kegiatan di dalam Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 sesuai dengan KUA PPAS yang telah menjadi kesepakatan bersama.


"Oleh karenanya prioritas belanja pada RAPBD 2024 ini lebih diarahkan untuk menciptakan daya ungkit pada Peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, Penguatan perekonomian daerah berbasis pertanian, Peningkatan kualitas infrastruktur daerah, Pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran; Peningkatan tata kelola pemerintahan, dan Peningkatan kondusivitas wilayah terutama pada tahun pelaksanaan Pemilu serentak"ujarnya.

Sidang Paripurna DPRD Lombok Barat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Lobar Hj Nurul Adha. Sidang paripurna ini berjalan dengan lancar. (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close