Breaking News

Ketua KONI Sumbawa Buka Turnamen Sepak Bola U-12 Porsal Cup II Desa Luar Kecamatan Alas

 


Abdul Rafiq Kerua KONI Kabupaten Sumbawa membuka secara resmi Turnamen sepak bola U12 Persatuan Olah raga Desa Luar (Porsal) Cup II di lapangan Sport centre Desa Luar Kecamatan Alas Minggu (19/11/2023). Foto Ist/postkotantb.com/Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Geliat sepak bola di Kabupaten Sumbawa kian meningkat, tidak terkecuali di usia dini, ditandai dengan terlaksananya berbagai turnamen sepak bola. Hal ini mendapatkan support dari Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH.

"KONI Sumbawa mensupport pembinaan sepak bola usia dini di Sumbawa, melalui gelaran event di setiap kecamatan maupun antar club" terangnya saat membuka turnamen Sepak Bola U12 Persatuan Olah raga Desa Luar (PORSAL) Cup II di lapangan Sport centre Desa Luar Kecamatan Alas Minggu (19/11/2023).

Kemudian lanjutnya, ketika Kita berharap lahir prestasi olahraga, maka menyiapkan turnamen atau kompetisi adalah cara untuk mengasah dan mengembangkan talenta atlet atlet ini. Ujarnya

"Proses pembinaan akan dapat diketahui hasilnya manakala ada event yang digelar, oleh karena itu, jika ada inisitif dari panitia penyelenggara, kita tetap support demi lahirnya atlet - atlet yang berbakat dan mau dibina"Urai Pria yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Disampaikan oleh ketua Panitia Fathur Azhar, bahwa Turnamen PORSAL CUP II Kategori  U12 se-Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat ini dijadwalkan  akan berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2023 mendatang .

"Alhamdulillah di buka oleh Ketua KONI Sumbawa Bapak Abdul Rafiq SH pada hari ini tanggal 19 November 2023 dan akan terlaksananya sampai tanggal 15 Desember 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 32 klub, yang berasal dari 2 Kabupaten yakni Sumbawa dan Sumbawa Barat" Jelas Har sapaan akrabnya.

"Terimakasih kepada Ketua KONI Sumbawa yang telah mensupport terselenggaranya turnamen ini dan beberapa sponsor lainnya yakni Bank NTB Syariah, Pemerintah Desa Luar, dan Porsal ". Ucapnya.

Untuk diketahui, kata Har melanjutkan, peserta dari Kabupaten Sumbawa Barat ada tiga Club, dan selebihnya dari Kabupaten Sumbawa diikuti beberapa club dari Kecamatan Plampang, Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Utan, Kecamatan Buer, Kecamatan Alas dan hampir semua Kecamatan di Dapil V. Pertandingan dilaksanakan setiap sore hari pukul 15.30 WITA dengan jumlah pertandingan sebanyak dua pertandingan atau 4 club. yang terbagi dalam delapan group. Dan setiap grup ada 4 club. Pada Babak pertama setengah kompetisi, dan pada babak 16 besar menggunakan sistem gugur.


"Insya Allah ada hadiah menarik berupa uang pembinaan, Piala  bergilir, Piala Tetap dan Medali bagi para Juara. Mari sukseskan turnamen ini, dan junjung sportifitas serta kita saksikan bersama samawa. Semoga tujuan Kegiatan untuk mengasah skill dan mental tanding  atlet tercapai serta menjadi hiburan warga masyarakat  "Harap Har.

Pengamatan awak media, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa melakukan tendangan pembuka sebagai tanda dimulainya turnamen dan di seputar lokasi turnamen ada aktifitas UMKM yang berjualan pada lapak yang dibangun, sehingga kegiatan olah raga juga membawa imfack nyata terhadap aktifitas perekonomian warga setempat. Pada hari pertama sempat turun hujan sehingga penonton masih belum ramai namun  masih ada yang berbelanja. Tandasnya (Lalu/Ruf)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close