Breaking News

Mendes PDTT Apresiasi Program Pemprov NTB, Tanam Pohon untuk Perubahan Iklim

Dok RIN.

Lombok Barat (postkotantb.com) - Menteri Desa Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd apresiasi Pemerintah Provinsi NTB dari Program Jum’at Salam dan Pembangunan Desa Wisata Kewilayahan, saat melaksanakan Gerakan Menanam Pohon di Meninting Bike Park Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat (24/11).


Menanggapi sambutan Penjabat (Pj) Sekda, Menteri Desa yang biasa di sapa Gus Halim merespons positif desa wisata kewilayahan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi NTB untuk menghindari ketimpangan (permasalahan) antardesa.


“Saya respons positif dan luar biasa terkait dengan desa wisata khusus kewilayahan yang disampaikan Pj Sekda tadi, agar tidak ada lagi kita temui permasalahan antardesa,” tuturnya.


Dalam waktu yang sama dijelaskan Mendes Gus Halim, gerakan menanam pohon harus disiapkan untuk generasi di masa yang akan datang membuat  lingkungan lebih bagus dengan menanam berbagai tanaman yang memberikan kontribusi untuk lingkungan yang tenang.


“Menjaga masa depan bangsa, masa depan anak cucu kita adalah bagian penting yang kita lakukan dengan selalu merawat alam,” urainya.


Dijelaskan pula, Hari Jum'at di NTB yang dijadikan sebagai momentum Jum'at Salam dalam hal penanaman pohon, menurut Mendes sebagai bentuk aktivitas dukungan kontribusi bagi perubahan iklim. Suatu aksi nyata dalam merawat bumi serta pelestarian alam.


“Jum'at Salam, NTB jadikan sebagai momentum. Hari Jum'at identik dengan do'a terkabulkan. Insha Allah NTB diberikan kemudahan. Apa yang kita lakukan hari ini menjadi bagian penting dari upaya responsif perubahan iklim dan ke depan akan terus digerakkan,” terang Menteri Desa PDTT sebelum melakukan penanaman pohon.


Acara berlangsung lancar dan khidmat. Penanaman pohon merupakan kegiatan sosial berwawasan lingkungan terutama kali ini dilakukan di pedesaan yang pada akhirnya dapat melestarikan alam dan lingkungan sekitar secara futuristik. Rencananya kegiatan lingkungan ini dilaksanakan reguler.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close