Breaking News

Bappeda Lombok Utara Sampaikan Visi Misi Daerah Tahun 2025-2045


Kepala Bappeda KLU, Gatot Sugihartono, ST,
Foto Ist/Jaharuddin.S.Sos

Bappeda KLU Kamis (28/12/2023) bertempat di Aula Kantor Bupati menyelenggarakan rapat koordinasi Penyepakatan Visi dan Misi daerah Kabupaten Lombok Utara 2025-2045.

Lombok Utara (postkotantb.com) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) KLU Kamis (28/12/2023) bertempat di Aula Kantor Bupati menyelenggarakan rapat koordinasi Penyepakatan Visi dan Misi daerah Kabupaten Lombok Utara 2025-2045.

Sebagaimana disampaikan pada pengantar Kepala Bappeda KLU, Gatot Sugihartono, ST, mengatakan, "Periodesasi rencana pmbangunan jangka panjang daerah Kabupaten Lombok Utara 2005 – 2025 memasuki tahun akhir periode Perencanaan".


Oleh karena itu lanjut Gatot Sugihartono, pada tahun ini KLU harus mulai menyusun dokumen perencanaan 20 tahun-an yaitu dokumen rencana pembangunan jangka panjang daerah 2025 – 2045 sesuai dengan permendagri No. 86 Tahun 2017.

Untuk memastikan tercapainya tujuan tersebut, penyusunan RPJPD Kabupaten Lombok Utara periode 2025-2045 yang berperan sebagai dokumen perencanaan pembangunan 20 tahunan tersebut harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik lingkup pemerintah maupun masyarakat. ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Gatot, bahwa keterlibatan ini berkontribusi untuk menajamkan target dan sasaran pembangunan agar mampu membawa kabupaten Lombok Utara menjadi Kabupaten yang maju dan mampu memiliki daya saing dengan Kabupaten-Kabupaten lain yang ada di Indonesia.
 
Kegiatan ini diselengarakan dan merupakan hasil dari proses-proses penyusunan sebelumnya, dimulai dari kick off meeting RPJPD yang di selenggarakan sebagai brainstorming RPJPD, yang dilanjutkan mengidentifikasi isu strategis di setiap Kecamatan guna menggali aspirasi-aspirasi permasalahan dan rencana pembangunan di Kabupaten Lombok Utara dengan mengundang masyarakat dan aparatur desa.



Selanjutnya tim penyusun sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi dalam rangka penyelarasan apa yang menjadi amanat pusat yang harus dituangkan ke daerah menjadi rencana pembangunan periodesasi 20 tahun, kami tim penyusun berkolaborasi dengan tenaga ahli penyusun untuk mulai menyusun rancangan awal RPJPD tahun 2025-2045.

Selain itu, pihak Bappeda KLU juga sudah melakukan identifikasi data-data yang dibutuhkan dengan mengunjungi beberapa perangkat daerah terkait guna menyelaraskan dokumen-dokumen perencanaan di daerah dengan Ranwal RPJPD ini.
 


Di akhir penyampaian sampaikan proses Penyusunan Ranwal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah tahun 2025-2045 yaitu sampai ke tahap penyepakatan Visi yang sama-sama hari ini kita laksanakan Bersama dengan kepala Daerah dan Kepala OPD lingkup kabupaten Lombok Utara.

Setelah penyepakatan visi, kami dari tim penyusun akan menuangkan kedalam Misi sesuai dengan Visi terpilih yang sudah disepakati yaitu " Mewujudkan Yang Religius, Inovatif, Maju berkelanjutan dan Sejahtera. (@ng)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close