Breaking News

HUT Satpam ke-43, Waka Polres Sumbawa Ajak Satpam Dukung Pemilu Aman dan Damai

 


Foto Istimewa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Syukuran dalam rangka HUT Satpam ke-43 Tahun 2023 dengan tema “Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai Tahun 2023 – 2024 di Wilayah Hukum Polres Sumbawa”, di Aula Hotel Sernu Raya, Sumbawa 30 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan itu, Waka polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intel, Kasat Polairud, Kasiwas, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kapolsek Badas, PT. Raam Sejahtera, dan para Satpam dari berbagai perusahaan.

Wakapolres Sumbawa, Kompol. Iwan Sugianto.SH dalam kesempatan itu mengatakan, satuan pengamanan sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.melalui peringatan hari ulang tahun ini, menjadi sarana untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap kinerja,  perbaikan dan pelaksanaan tugas.


“kita berharap peran satpam
dalam penyelenggaraan
pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa
mendatang”, tukas Waka Polres.

Waka Polres menyadari bahwa polri tidak dapat bekerja
sendiri dalam menghadapi kompleksitas tantangan
tugas. polri memerlukan dukungan sebagai bentuk pengamanan termasuk satpam. Karena itu, satpam diharapkan dapat menjaga keamanan untuk mendukung pemilu aman dan damai di wilayah kabupaten sumbawa karena sudah memasuki tahapan pemilu 2023-2024.

“penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi danvprioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama polri”, tegas Waka Polres.

Melalui momentum ini, Waka Polres menyampaikan beberapa pesan, yaitu pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan
anggota satpam. bersikap tegas dan cermat dalamketertiban.


Melakukan upaya preventif dalam mencegah segala bentuk gangguan. Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan secara profesional sesuai aturan hukum yang berlaku.Selanjutnya, tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan petugas kepolisian setempat. papar Waka Polres.

dalam kegiatan itu, Wakapolres didampingi Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intel, dan Kasat Polairud melakukan pemotongan tumpeng. beberapa satpam yang beruntung mendapat undian door prize, serta pembagian hadiah lomba. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close