Breaking News

ITDC Bersama Kodim 1620/Loteng Kolaborasi Pada Kegiatan Journey Hospitality House


Foto Istimewa

 

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Investasi dan pengembangan pariwisata di Indonesia terus mengalami perkembangan positif dari tahun Ketahun terlebih di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika Kabupaten Lombok Tengah NTB.

Salah satu langkah terbaru adalah kolaborasi antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Kodim1620/Lombok Tengah dalam penyelenggaraan acara "Journey Hospitality House" yang di gelar dari tanggal 18-20 Desember 2023, di Paddock Lounge Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.


Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara melalui Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Afifudin Nur mengungkapkan, Journey Hospitality House bertujuan, menggabungkan elemen hospitality dan kecintaan serta keramahtamahan pemandu akan pariwisata, untuk menciptakan ruang interaktif bagi para pengunjung untuk mengeksplorasi potensi pariwisata di kawasan Mandalika," ujar Danramil Pujut.

Dengan menghadirkan kegiatan berbasis Hospitality dan informatif, ITDC dan Kodim 1620/Loteng berharap dapat menarik perhatian para pecinta otomotif dan pengunjung yang tertarik dengan keindahan alam Mandalika.

"Acara ini tidak hanya mengangkat potensi pariwisata, tetapi juga mengedepankan kerjasama antara sektor swasta dan militer dalam mendukung pembangunan nasional demi keramahtamahan Indonesia untuk dunia," terangnya Kapten Afif Senin (18/12/2023).

Selain itu, Keterlibatan Kodim 1620/Loteng memberikan dimensi khusus pada acara tersebut, juga menghadirkan satu ahli bahasa sebagai tutor terhadap para peserta untuk menunjukkan sinergi positif antara sektor publik dan swasta dalam mengembangkan destinasi pariwisata di Lombok Tengah, sebagai bagian dari perhatian terhadap perkembangan wisata lokal Lombok Tengah.

"Sehingga melalui Journey Hospitality House, ITDC dan Kodim 1620/Loteng berharap dapat menciptakan momentum positif bagi industri pariwisata Indonesia, khususnya di Mandalika," ungkapnya.

Selain kegiatan pelatihan, kolaborasi ITDC dan Kodim1620/Loteng juga telah melaksanakan kegiatan bersih bersih saluran dalam rangka pencegahan banjir  sebagai bentuk dukungan dalam memajukan pariwisata dari ancaman bencana banjir.

"Sehingga kedepan, selain pelatihan dan pembersihan area depan sirkuit Kodim 1620/Loteng juga akan melaksanakan bersih Pantai untuk menjaga kebersihan serta keindahan pantai sebagai upaya menimbulkan rasa nyaman bagi wisatawan sebagai partisipasi dalam memajukan pariwisata di Lombok Tengah," terangnya.


"Semoga kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memberikan wawasan baru tentang potensi pariwisata dan keragaman budaya yang dimiliki Indonesia khususnya Mandalika di mata dunia dan kemanan serta kenyaman para wisatawan," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close