Breaking News

Kapus Batu Jangkih Tanggapi Video Warga di Bopong Pulang Melahirkan, Ini Pejelasan H. Munawar

 


Tampak Fitriani (20) warga Pemoles Batu Jangkih yang harus di bopong pulang pasca melahirkan di Puskesmas karena akses jalan rusak parah, Sabtu (02/11/2023). Foto Ist/Lalu Irsyadi


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Beredarnya video dari akun tiktok @bung_jo1 yang cukup memilukan diduga melanda seorang perempuan bernama Fitriani (20) warga sekitaran Dusun Pemoles Desa Batu Jangkih Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah.

Diketahui, Fitriani oleh keluarganya harus dibopong pulang setelah melahirkan di Puskesmas Batu Jangkih, karena akses jalan menuju rumahnya rusak parah.

Kejadian ini sontak menimbulkan reaksi beragam sejumlah pihak. Termasuk dari Kepala Puskesmas Batu jangkih H.Munawar, S.Kep.Ners. Kepada media ini, Senin (04/12/23). Ia mengklarifikasi, bahwa memang benar ada pasien yang dimaksud telah melahirkan hari kamis (30/11/2023). Dan diperbolehkan pulang pada Sabtu (02/12/2023) pukul 09.00 wita.

" Fitriani melahirkan jam 17.40 wita Kamis (30-11-2023) dengan HPP oleh karena rest plasenta. Alhamdulillah sudah tertangani berkat kolaborasi sama pak dokter, ditanggal 01-12-23 pasien belum boleh pulang karena leokosit tinggi, lebih dari 22.000, barulah sabtu (02 -12-2023) pasien pulang karena leokosit turun dan bagus," Jelas H.Anwar detail.


Kepala Puskesmas Batu Jangkih H.Munawar, S.Kep.Ners

Dijelaskan, pasien diantar menggunakan ambulance. Tapi keluarga pasien sendiri yang meminta diantar sampai mana jalan bagus. Karena memang ada batas tidak bisa dilalui kendaraan. Sehingga kewajiban Puskesmas sampai disitu berdasarkan kesepakatan.

Sehingga, H.Anwar memastikan, peristiwa itu perkara lain yang bukan ranah Puskesmas.

"Itu masalah akses jalan rusak larinya dinda, silahkan kordinasi dengan Pemdes, Kecamatan dan Kabupaten gih," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close