Breaking News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Sandubaya Mediasi Permasalahan Warga Karang Tapen

 


Foto Istimewa


Mataram (postkotantb.com)  - Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilinaya Polsek Sandubaya Aipda Ida Bagus Yoga mengatasi permasalahan yang terjadi pada warga Lingkungan Karang Tapen Kelurahan Cilinaya dengan melakukan Mediasi di Mapolsek Sandubaya, Minggu (03/12/2023).

Dalam keterangan yang disampaikan Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrulloh S.Pd., SIK., bahwa baru saja anggotanya melakukan mediasi atas permasalahan warga di wilayah hukumnya.

“Diketahui permasalahannya antara Pria warga Karang Tapen dengan Perempuan asal Desa Manggala, Tanjung, Lombok Utara,” tutur Kapolsek.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapolsek, Permasalahan yang terjadi pada warganya bernama HDP, pria (21), belum pernah menikah, alamat Lingkungan Karang Tapen, dimana Pria ini dituntut oleh keluarga temen Perempuannya untuk menikah dengan Perempuan tersebut.

Bermula dari Perempuan bernama L, (19), sudah pernah Menikah (status Janda), alamat Dusun Manggala, Desa Menggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara tersebut datang ke Mataram dari Tanjung pada tanggal 1 Desember 2023 tanpa ijin orang tuanya, menemui warga karang Tapen (HDP) di kos-kosan di wilayah Karang Tapen.

Namun Hingga 3 hari kemudian Si Perempuan (L) tidak kunjung Pulang Ke Tanjung, sehingga keluarganya mengetahui keberadaannya bersama HDP. Atas kejadian itu karena keluarga si Perempuan menganggap telah melakukan hubungan layaknya suami istri, maka Pria Warga Karang Tapen tersebut dituntut untuk segera menikahi L.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, HDP beserta perwakilan keluarga serta L dibawa ke Mapolsek Sandubaya untuk melakukan musyawarah (Mediasi), agar permasalahan tersebut tidak sampai menimbulkan gangguan Kamtibmas.


“Mereka akhirnya musyawarah dan akhirnya kedua belah pihak sepakat. HDP siap untuk Menikahi L. Atas peristiwa itu keduanya tidak akan memperpanjang permasalahan tersebut,” tutupnya.

Hadir pada Musyawarah tersebut Kedua belah Pihak (HDP dan L), perwakilan keluarga, Bhabinkamtibmas Cilinaya, Babinsa Cilinaya, Bhabinkamtibmas Desa Manggala, ketua RT mewakili kepala lingkungan Karang Tapen, anggota SPKT Polsek Sandubaya disaksikan oleh beberapa anggota Polsek Sandubaya lainnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close