Breaking News

Ketua DPC Kongres Advokad Indonesia (KAI) Lombok Timur Dilantik.

 


Foto Istimewa


Lombok Timur (postkotantb.com) – Acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokad Indonesia (DPC KAI). Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan di Syari,ah Lombok Hotel Sabtu (09/12/2023). Dihadiri oleh unsur Pemerintah Kabupaten Lombok Timur diwakili oleh Asisten 1 bidang pemerintahan, unsur Porkopimda dan organisasi KAI dan beberapa unsur DPC organisasi Advokad yang ada di kabupaten lombok timur.

Pelantikan Ketua terpilih. Lalu Samsul Rijan, SH, MH. Didampingi oleh sekretaris terpilih Samsul Bahri, SH. Dilaksanakan oleh Vice Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP KAI) Dr.H.Umayah, SH, MH, didampingi oleh Ketua DPD, KAI, NTB, H.Burhanudin,SH.MH.dan dilanjutkan oleh pembacaan dan penyerahan SK. Kepengurusan kepada Ketua terpilih DPC. KAI, Lombok Timur, Periode 2023–2028.


“Ketua DPC. KAI. Terpilih Lalu Samsul Rijal,SH.MH. Mengatakan, dalam periode yang dipercayakan kepadanya akan melakukan langkah–langkah strategis untuk memajukan Organisasi yang dipimpinnya dengan melakukan kolaborasi dengan Organisasi Advokad yang ada di Lombok Timur seperti Peradi, Peradi SAE dan Organisasi Advokad lainnya, untuk menyatukan langkah dalam mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan Advokat yang profesional, berintegritas dan mampu mengikuti perkembangan zaman seperti penguasaan IT.

Di samping itu Samsul Rijan juga mengatakan, akan membangun sinergitas dengan institusi 4 pilar kebangsaan, Polri, Kejari, Pengadilan dan Pemda untuk secara bersama – sama menciptakan suasana penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Dan dalam waktu dekat setelah pelantikan ini kami akan melaksanakan Rapat Kerja Cabang Advokad, (Rakercab), guna meningkatkan Kapasitas, sinergitas dan profesionalitas Anggotanya. Ditambahkan terhadap adanya beberapa oknum Advokad yang tersandung kasus hukum kedepannya akan dibentuk tim khusus untuk mendampingi Baik pelaku maupun korban dan membentuk Pos Bantuan Hukum (Posbakum), untuk melakukan pendampingan hukum secara geratis, “imbuhnya.


“Lebih lanjut, Ketua DPC KAI, menyampaikan Kepada anggotanya, berpesan untuk menjaga kekompakan dan kerjasama dengan semua Organisasi Advokad yang ada dan tetap berpegang pada kode etik dan undang–undang Advokad, untuk mempersempit terjadinya pelanggaran,” Tutupnya. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close