Breaking News

PDAM Batu Lanteh Sumbawa Ganti Pipa Induk Tahap Awal, Pelanggan Diminta Bersabar

 



Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, H Abdul Hakim. SE. Foto Ist/Irwanto Messa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, H Abdul Hakim, menyampaikan mulai Desember ini pihaknya akan melakukan pergantian pipa induk tahap awal sepanjang 60 meter.

Pergantian pipa induk tersebut memerlukan waktu kurang lebih dua sampai tiga hari. Tentunya suplai air ke pelanggan pasti akan tersendat.

''Perlunya perbaikan atau pergantian pipa induk yang mengairi di beberapa kecamatan dan dalam Kota Sumbawa, itupun harus segera dilakukan mengingat kondisi pipa induk yang sudah tua dan hampir keropos, sehingga ada beberapa titik pipa yang perlu diganti,'' kata Abdul Hakim.

Saat ini, terangnya, Perumdam Batu Lanteh fokus memperbaiki dan pergantian pipa induk penyuplai air di beberapa kecamatan.
Sementara upaya yang dilakukan akan dioptimalkan, prinsipnya pelayanan kepada pelanggan sedapat mungkin bisa normal secepatnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dalam 2 - 3 hari di bulan Desember ini akan terjadi gangguan pelayanan penyuplaian air kepada beberapa kecamatan, terutama dalam kota. Itupun pihak Perumdam akan menyampaikan kepada pelanggan mulai pengerjaannya sebagai bentuk pemberitahuan.

''Belum lagi saat musim hujan terjadinya banjir hulu sungai disebabkan meluapnya air sungai yang akan berpotensi terjadinya pergeseran pipa, sehingga sejumlah petugas selalu siap siaga,'' tutup Hakim. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close