Breaking News

Plt Kapolsek Alas Pimpin Pengamanan Giat Budaya Karapan Kebo di Orong Rea Desa Juranalas

 


Foto Istimewa/Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com)  - Kepolisian sektor (Polsek) Alas mengamankan kegiatan Karapan Kerbau yang diadakan oleh masyarakat di Desa Juranalas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Minggu (10/12/2023).

Pengamana untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan budaya masyarakat tersebut. Plt Kapolsek bersama anggota terjun langsung melakukan pengamanan.

"Kegiatan Karapan Kebo tersebut berlangsung di Persawahan Orong Rea Desa Juranalas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, diikuti oleh sekitar 193 pasang kerbau dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Sumbawa," kata Plt Kapolsek Alas kepada postkotantb.com.

Karapan Kebo sendiri di Sumbawa umumnya, Kecamatan Alas khususnya sangat digemari. Terlihat pada setiap kegiatan tersebut dilaksanakan, selalu dibanjiri penonton dari berbagai kalangan.

Ptt Kapolsek Alas, Iptu Nur Amin mengatakan, pengamanan yang diberikan bertujuan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dalam keadaan aman.

NurAmin juga memberi himbauan kepada peserta agar selalu menjujung tinggi rasa persaudaraan dan sportifitas agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami berharap, kegiatan karapan kebo yang digelar oleh kepala Desa Juranalas itu bisa mengangkat nilai budaya dan wisata yang ada di kecamatan Alas," kata Nur Amin.

Plt Kapolsek menilai, gerakan kampanye pemilu damai melalui pendekatan budaya, seperti yang dilakukan kepala Desa Juranalas akan lebih efektif, karena kegiatan seni budaya bebas dari kepentingan politik manapun.

"Saya kira ini langkah tepat bagi aparat keamanan dalam berupaya mewujudkan suasana politik bangsa yang akhir-akhir kian memanas. Pendekatan budaya adalah pendekatan yang aman, dan akan diterima oleh semua kalangan," kata Plt Kapolsek.


Nur Amin berharap kepada para penonton maupun peserta agar jangan sekali-kali kegiatan ini dijadikan kesempatan untuk kampanye gelap, karena saat ini sudah memasuki tahapan pemilu.

''Jangan ada Politik dalam kegiatan ini," tutupnya.

Ikut hadir kegiatan pada kegiatan itu, Danramil 1607-04/Alas Kapten Cba Yusman, Plt. Kapolsek Alas Iptu Nur Amin, Kades Juranalas Bpk. Hasanuddin, Ps. Panit Samapta Aiptu Abdul Hapid, Ps. Panit Reskrim Bripka Dadang Prasetya, Babinsa Ds. Juranalas Sertu Musa, BKTM Ds. Juranalas Briptu Indra Irawan, BKTM Ds. Kalimango Briptu Agusniawam, dan Unit Intelkam Polsek Alas. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close