Breaking News

TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Razia Gabungan dan Patroli Cipta Kondisi di Kecamatan Alas


 

Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Plt Kapolsek Alas pimpin TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Razia , Dan Patroli Cipta Kondisi bersama Di Kecamatan Buer

Sumbawa Besar(Postkotantb.com) - PLt Kapolsek Alas pimpin langsung Operasi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP gelar razia bersama, Sabtu (22/12/23) malam

TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa menggelar razia bersama dan pengamanan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru (NATARU)

Sebelum melaksanakan Giat Patroli dan razia, anggota TNI-Polri dan POLPP terlebih dulu Melaksanakan Apel persiapan dan kelengkapan, yang dipimpin langsung PLt Kapolsek Alas Iptu Nuramin.


Pada Apel tersebut PLt Kapolsek Alas mengungkapkan patroli cipta kondisi gabungan ini dilaksanakan dengan tujuan memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Alas terlebih dalam rangka peringatan menghadapi NATARU.

“Patroli Cipta Kondisi bersifat preventif dimana pelaksanaan patroli dilakukan ke daerah-daerah yang dianggap rawan," ungkap PLt Kapolsek.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pencegahan dini dan Harkamtibmas dalam rangka jelang NATARU Dan OMB 2023-2024.

Lanjut Nuramin mengatakan bahwa patroli gabungan ini untuk menciptakan Sinergitas Unsur terkait dan sebagai Warning Up kepada masyarakat yang akan berbuat Kejahatan di Kecamatan Alas.

Dalam kegiatan patroli ini, lanjut Nuramin, personel agar selalu tetap memperhatikan keselamatan masing-masing serta selalu memberikan tindakan yang harmonis kepada masyarakat, Ucap Nuramin saat Apel persiapan di Mapolsek Alas.

Nuramin juga menyebutkan, dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi gabungan tersebut tidak ditemukan warga yang melanggar. beberapa warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan langsung diberikan teguran lisan serta diberikan masker.

Selain itu, ucapnya, patroli cipta kondisi juga melakukan pemeriksaan terhadap Ranmor roda dua, milik masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polsek Alas..

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga suasana di tempat tinggal mereka, dan jika terjadi hal-hal yang mengganggu bisa langsung laporkan ke Polsek terdekat atau melalui Babinkamtibmas yang ada di masing masing Desa.

Diketahui, pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 WITA hingga sekitar 22.00 WITA dengan rute perbatasan antara Kecamatan Alas dan Alas Barat, Labuhan Alas Dan Taman Kota  .

Adapun yang ikut dalam giat Patroli Cipta Kondisi itu yakni, Plt.Kapolsek Alas IPTU Nuramin, Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas Ipda Sugiyanto, Kasi Trantib Kecamatan Alas Marga Efendi SE, Para Panit dan Kanit serta Anggota Polsek Alas, Personel Koramil 1607-04/Alas 4 Orang dan Personel Polpp Kecamatan Alas 3 Orang.

Kegiatan patroli Cipta Kondisi berjalan lancar dan aman.(Lalu) Operasi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP gelar razia bersama, Sabtu malam (22/12/2023).

TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, menggelar razia bersama dan pengamanan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sebelum melaksanakan Giat Patroli dan razia, anggota TNI-Polri dan Pol-PP terlebih dulu Melaksanakan Apel persiapan dan kelengkapan, yang dipimpin langsung Plt Kapolsek Alas Iptu Nur Amin.

Pada Apel tersebut Plt Kapolsek Alas mengungkapkan patroli cipta kondisi gabungan ini dilaksanakan dengan tujuan memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Alas terlebih dalam rangka peringatan menghadapi Nataru.

“Patroli Cipta Kondisi bersifat preventif dimana pelaksanaan patroli dilakukan ke daerah-daerah yang dianggap rawan," ungkap Plt Kapolsek.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pencegahan dini dan Harkamtibmas dalam rangka jelang Nataru dan OMB Rinjani 2023-2024.

Dikatakan Nur Amin, bahwa patroli gabungan ini untuk menciptakan Sinergitas Unsur terkait dan sebagai Warning up kepada masyarakat yang akan berbuat jejahatan di kecamatan Alas.

Dalam kegiatan patroli ini, lanjut Nur Amin, personel agar tetap memperhatikan keselamatan masing-masing serta selalu memberikan tindakan yang humanis kepada masyarakat. Jelas Nur Amin saat Apel persiapan di mapolsek Alas.

Nuramin juga menyebutkan, dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi gabungan tersebut tidak ditemukan warga yang melanggar. beberapa warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan langsung diberikan teguran lisan serta diberikan masker.

Selain itu, sebutnya, patroli cipta kondisi juga melakukan pemeriksaan terhadap ranmor roda dua, milik masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polsek Alas..

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga suasana di tempat tinggal masing masing, dan jika terjadi hal-hal yang mengganggu bisa langsung laporkan ke polsek terdekat atau melalui Babinkamtibmas yang ada di setiap Desa.

Diketahui, pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 Wita hingga sekitar 22.00 Wita dengan rute perbatasan antara Kecamatan Alas dan Alas Barat, Labuhan Alas dan Taman Kota  .


Pantauan postkotantb.com di lapangan, adapun yang ikut dalam giat Patroli Cipta Kondisi itu yakni, Plt.Kapolsek Alas Iptu Nur Amin, Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas Ipda Sugiyanto, Kasi Trantib Kecamatan Alas Marga Efendi SE, Para Panit dan Kanit serta Anggota Polsek Alas, Personel Koramil 1607-04/Alas 4 Orang dan Personel Polpp Kecamatan Alas 3 Orang. Kegiatan patroli Cipta Kondisi berjalan lancar dan aman terkendali. (Lalu)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close