Breaking News

Warga Desa Maman Ditemukan Meninggal Dunia di Bendungan Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Warga Desa Maman, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, dihebohkan oleh penemuan mayat seorang pria di pinggir tebing Tiu Panan, di area Bendungan Batu Bulan pada Kamis (28/12/2023).

Identitas korban adalah Hasan Nur (82), warga Dusun Batu Ongo Desa Maman. Saat ditemukan, korban telah meninggal dalam kondisi mengenakan menggunakan baju batik dan celana panjang warna hitam.


Penemuan mayat ini terjadi setelah salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Desa Maman. Pemdes Maman kemudian menginformasikan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas Desa Maman, Bripka Ibrahim, yang selanjutnya melaporkannya kepada Kapolsek Moyo Hulu, Iptu Rudi Krisno Wibowo, S.Ap.

Menurut warga, bahwa korban terakhir kali dilihat oleh beberapa warga pada hari Senin di lokasi Bendungan Batu Bulan. Korban diketahui tengah berjalan ke arah barat atau menuju gerbang barat bendungan tersebut.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P., yang di konfirmasi melalui Kapolsek Iptu Rudi  Krisno Wibowo, S.Ap., mengatakan, pihak keluarga korban telah melakukan pencarian selama 3 hari sebelum akhirnya menemukan mayat korban di area tersebut.

Setelah penemuan, pihak keluarga bersama dengan autoritas terkait seperti Dinas BPBD Kabupaten Sumbawa dan Puskesmas Moyo Hulu langsung berkoordinasi. Korban diduga mengalami gangguan ingatan (pikun) akibat faktor usia (lansia) dan ditemukan dalam kondisi telungkup.

Kapolsek menjelaskan, bahwa korban diyakini terjatuh dari atas tebing karena kondisi korban ditemukan telungkup di bawah tebing dengan pakaian korban ditemukan dekat pohon asam.


Proses evakuasi mayat korban dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan kantong mayat, karena kondisi tubuhnya yang sudah mengalami pembengkakan dan pembusukan serta kemungkinan adanya serangan binatang melata.

Pihak keluarga korban telah menerima keadaan yang menimpa almarhum dan tidak akan menempuh jalur hukum. Korban dikebumikan di TPU Desa Maman oleh pihak keluarga. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close