Breaking News

Berikan Jam Komandan, Dandim 1628/Sumbawa Barat Kembali Tekankan Netralitas TNI Pemilu 2024

 


Foto Istimewa/Pendim 1628/Sumbawa Barat


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS, di Halaman Makodim setempat Jalan labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (08/01/2023).

Jam komandan merupakan forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian seorang Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Di awal pengarahannya Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja kembali menyampaikan terkait netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

"Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. TNI terus bersinergi dengan Polri dan instansi terkait serta elemen masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas aman, damai dan kondusif di masa kampanye pemilu 2024," tegasnya.

Dandim mengimbau kepada seluruh kepada seluruh anggota untuk lebih memahami peran dan tugas masing-masing. Khusus kepada Babinsa agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat, guna membantu kesulitan warga binaannya.

Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan, Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.

Dalam kelancaran tugas di lapangan agar para Babinsa senantiasa bisa mengembangkan jaring teritorial yang sudah dibina untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan, dengan terus mencari data, informasi deteksi dini, sistim lapor cepat dan temu cepat terkait mendukung tugas satuan.

Lebih lanjut Dandim menekankan, hati-hati dengan berita hoax, anggota jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial. Kita harus bisa mencerna berita itu dan kita jangan asal mengirim informasi yang belum tau kebenarannya.

Mengakhiri arahannya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan, jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close