Breaking News

Kades Kalimango Gotong-royong Bersama Warga Pasang Paving Blok di Musallah Mangandar

 

Kades Kalimango Gotong-royong Bersama Warga Pasang Paving Blok di Musallah Mangandar
Kades Hery bersama warga bergotong-royong pasang paving blok di Halaman Musallah Mangandar Dusun Kerato, Desa Kalimango, Kecamatan Alas. Foto Dok : Lalu Indrawan/postkotantb.com

Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Semangat kebersamaan Kades Kalimango, Hery Darfan, SP dengan warganya tidak dapat dipungkiri lagi. Berbagai kegiatan kerap dilakukan secara bersama–sama. Layaknya hari ini, Sabtu (20/1/2024), kendati hari libur kerja, dimanfaatkan Kades Hery bersama warga melaksanakan gotong-royong pemasangan paving blok di Halaman Musalla Mangandar Dusun Kerato, Desa Kalimango, Kecamatan Alas.

Dikatakan, satu tugas pokok seorang Kades ialah selalu hadir ditengah–tengah masyarakat. Baginya, nyaris tidak ada waktu untuk berhenti bekerja membantu warganya dalam situasi kondisi apapun.

Sambil beraktifitas, Kades Kalimango saat ditemui wartawan postkotantb.com mengatakan, manfaat pemasangan paving blok tidak hanya sebatas memperindah halaman musalla semata, namun lebih dari itu untuk mencegah tumbuhnya rumput liar maupun timbulnya lumpur manakala disaat musim hujan tiba.

“Momentum ini selain untuk menumbuhkembangkan jiwa gotong-royong, juga kepedulian membantu meringankan beban masyarakat. Hal ini juga untuk mempererat hubungan Kades dengan warganya dalam menjalankan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya, sehingga akan terwujud kerjasama masyarakat semakin kokoh dan solid,'' ucap Kades.


Hery juga mengatakan, dirinya selaku Kades sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh warganya. Baginya, gotong-royong selain mempermudah dan meringankan suatu pekerjaan, juga merupakan wadah Kades dan masyarakat untuk saling berinteraksi, bersilaturahmi dan berbagi pengalaman.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang hidup saling membantu. Gotong-royong bukan hanya tradisi, namun manfaatnya bisa mempersatukan antar sesama. Dalam hal pembangunan, gotong-royong bisa menjadi alternatif utama,'' tutup Kades Kalimango.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close