Breaking News

Kapolsek Kayangan Katakan Jadilah Pengawas Profesional Saat Menghadiri Pelantikan PTPS

 


Foto Dik : Polsek Kayangan Polres Lotara


Lombok Utara (postkotantb.com) - Jelang  Pemilu beberapa minggu kedepan Kapolsek Kayangan selaku Satgas Banops dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 menghadiri Pelantikan  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  se- Kecamatan Kayangan di Aula Kantor Desa Pendua Kecamatan Kayangan KLU. Senin, (22/1/2024).

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Kayangan Iptu Agus Sugianto SH. menyampaikan kepada media di sela-sela kegiatannya, bahwa kegiatan Pelantikan PTPS yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kayangan telah melantik dan mengambil Sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kayangan,  yang akan bertugas di TPS di setiap Desa yang ada di Kecamatan Kayangan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan; Pembukaan oleh Panitia, Pembacaan Do’a, Pelantikan PTPS, Bintek Pembekalan PTPS, Pemberian SK Pelantikan PTPS, Pemberian Atribut berupa; Rompi, Topi, dan Kartu Tanda Pengenal., Penutup, dilanjutkan Ramah-tamah.Perekrutan PTPS ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dan  janji ini diikuti oleh  148  orang,  untuk 148 TPS yang ada di Kecamatan Kayangan dengan rincian Desa Selengen : 22 TPS, Desa Salut :  13 TPS. Desa Gumantar : 20 TPS,  Desa Dangiang : 12 TPS, Desa Santong :  21 TPS, Desa  Pangsor : 8 TPS, Desa Sesait : 17 TPS, Desa Santong Mulia : 7 TPS, Desa Pendua : 8 TPS dan Desa Kayangan ; 20 TPS


Dalam  kegiatan tersebut  Mantan Kasikum Polres Lombok Utara ini menyampaikan Kepada seluruh petugas Pengawas TPS agar tetap semangat dan Profesional dalam melakukan Pengawasan Pemilu nantinya di setiap TPS dihari pencoblosan guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam pesta demokrasi ini sehingga Potensi gangguan yang ada di TPS dapat di minimalisir,  dan dapat mewujudkan Pemilu aman , nyaman dan damai. Saya ucapkan selamat atas dilantiknya 148 orang Pengawas TPS. semoga tugas yang di  berikan  kepada PTPS dapat menjalankan tugas dengan baik.


Dalam kegiatan  tersebut turut hadir Kapolsek Kayangan Iptu Agus Sugianto. SIH, Camat Kayangan Siti Rukaiyah. S.Pt.,
Danpos Ramil  Kayangan. Serma Irfan Kepala Desa Se Kecamatan Kayangan  Ketua Bawaslu  yang di wakili oleh Ketua Panwascam Kayangan HAERUL RIZAL,S.Pd., Ketua PPK Kecamatan Kayangan Mahruf,S.Sos. tutup Kapolsek. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close