Breaking News

Kodim 1607/Sumbawa Tingkatkan Kapasitas Kader Posyandu untuk Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

 


Foto Dok : Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa besar (postkotantb.com) - Kodim 1607/Sumbawa menyelenggarakan pelatihan Kader Posyandu Cabang XXVI Dim 1607/Sumbawa dan kader Posyandu Ranting Kipan B Cabang LV Yonif 742/SWY  Pos KB-Kes Terpadu  Anyelir J.XXVlll/01/018 dalam rangka standarisasi 25 kompetensi yang bertempat di Ruang Data Kodim 1607/Sumbawa Jl. Yos Sudarso Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Rabu (03/01/2024).

Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk memperkuat keterampilan kader dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam pemberian makanan tambahan bagi balita guna meningkatkan status gizi. Mengingat kader Posyandu merupakan garda terdepan yang paling memahami dan mengerti kondisi serta kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

Pelatihan ini, akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3 hingga 5 Januari 2024, bertujuan untuk mencapai standarisasi 25 kompetensi yang esensial bagi kader Posyandu. Diharapkan bahwa peningkatan kapasitas ini akan berdampak positif pada kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat basis.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung program kesehatan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas di wilayah Kabupaten Sumbawa. Seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat mendukung dan aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini demi kesejahteraan masyarakat.


Dalam hal ini Pasi pers Kodim 1607/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo menyampaikan, Kami berharap kepada ibu-ibu dari posyandu untuk belajar dengan baik agar semua ilmu yang di berikan oleh narasumber dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas  karena ilmu sangatlah mahal. Tuturnya

Lanjutnya, Semoga dengan adanya pelatihan ini menjadi langkah positif dalam upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan di tingkat masyarakat, dan diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close